KPU Depok Sosialisasi 24 Jam Non Stop

In Politika
PEMBERITAHUAN : Running text pemberitahuan mengenai penyelenggaraan Pilkada Kota Depok pada 23 September 2020 di depan Kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini Raya, Kamis (21/11). Insert : Ketua KPU Kota Depok , Nana Shobarna dan jajaran Komisioner KPU saat menerima kunjungan  Kota Depok Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – KPU Kota Depok komitmen untuk mengulang kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Pilkada Depok 2020. Tak tanggung-tanggung di bawah kepemimpinan Nana Shobarna, penyelenggara Pemilu tingkat Kota Depok ini melakukan sosialisasi 24 jam non stop.

Sosialisasi yang dimaksud adalah memasang Running Text pengingat pelaksanaan Pilkada serentak pada 23 September 2020 di pintu masuk Kantor Sekretariat KPU Kota Depok di Jalan Raya Kartini nomor 19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

“Kami pasang sejak 1 November kemarin. Pesannya, ingat Pilkada Depok pada 23 September 2020,” kata Nana kepada Radar Depok, Kamis (21/11).

Running Text yang dipasang dua sisi tersebut, sambung Nana, bertujuan untuk mengingatkan warga yang melintas di Jalan Raya Kartini, baik dari arah Margonda maupun Citayam. Bahkan, sejak dipasang 1 November kemarin, plank tersebut tidak berhenti beroperasi.

“Tujuh hari seminggu, 24 jam non stop itu, sosialisasi terus pokoknya kepada pengguna jalan. Kecuali sedang pemadaman listrik,” ujar Nana sambil tertawa.

Menurut Nana, hal ini merupakan salah ikhtiar KPU Kota Depok untuk menyosialisasikan Pilkada sesuai dengan amanat undang-undang dan meningkatkan partisipasi serta kesadaran masyarakat akan pentingnya pesta demokrasi.

“Kami terus berinovasi apa saja yang bisa kami lakukan. Seperti ini, dengan cara simpel, kami menginformasikan dan mengingatkan masyarakat tanggal pamungkas di Pilkada Depok 2020,” papar Nana.

Tidak hanya itu, Nana menambahkan, beririsan dengan persiapan tahapan yang dilaksanakan jajaran komisioner dan Sekretariat KPU Kota Depok, pihaknya melakukan roadshow silaturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan stakeholder di Kota Depok.

Kamis (21/11), ia bersama jajaran Komisioner KPU Kota Depok, di antaranya Mahadi Rahman Harahap, Ahmad Sholeh Firdaus Habibi dan Kholil Pasaribu menerima kunjungan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, ke Kantor Sekretariat KPU.

“Saat berbincang dengan kami, Dandim menyatakan, jajarannya siap menyukseskan perhelatan Pilkada Depok 2020,” tutur Koordinator Divisi  Teknis Penyelenggaraan, Kholil Pasaribu.

Ia melanjutkan, Dandim juga berpesan agar KPU Kota Depok dapat bekerja dengan profesional dan terus meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder di Kota Sejuta Maulid.

“Harapannya agar Pilkada Depok 2020 dapat berjalan dengan sukses,” ucap Kholil. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu