Komisi D Prioritaskan Kesehatan-Pendidikan

In Politika
Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komisi D DPRD Kota Depok ingin memberikan manfaat dan kebaikan untuk warga Depok, agenda prioritas komisi Pimpinan Supriatni ini adalah memastikan pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi warga Kota Sejuta Maulid, dengan melakukan koordinasi dengan leading sektor terkait.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni, kepada Radar Depok, Rabu (20/11).

Menurut politikus perempuan Partai Golkar Kota Depok ini, di bidang kesehatan, pihaknya terus mendorong Dinas Kesehatan Kota Depok untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Tentu, dengan pelayanan kesehatan yang prima untuk masyarakat. Penghargaan itu boleh-boleh saja. Tapi kan harus sesuai dengan realitanya. Kemarin kami baru kunjungan ke Badung, Bali. Itu Pemkotnya tidak hanya menjamin masyarakatnya yang sakit, tapi sampai keluarga pasien kelas 3 yang menunggu di RS satu orang dijamin. Itu kan luar biasa sekali. Oke, kita belum sampai ke keluarga pasien, yang penting yang sakit saja,” kata Supriatni.

Selain itu, lanjut Supriatni, Pemkot Depok juga bisa mengadopsi program kota tetangga seperti Tangerang Selatan atau Kota Bekasi, di mana warganya yang sakit dapat berobat cukup menggunakan Kartu Tanda  Penduduk (KTP).

“Bahkan, lebih bagus lagi, setiap warga Depok yang meninggal, jika memiliki KTP Depok, mendapatkan santunan Rp 2 juta. Di Kabupaten Badung, warganya mendapatkan santunan hingga Rp10 juta, yang ber-KTP Kabupaten Badung. Tentu, harus dikaji lagi landasan hukum dan lainnya. Sehinga, tidak berbenturan dengan hukum kedepannya,” ujarnya.

Yang tidak kalah pentingnya, Supriatni ingin RSUD di wilayah Timur dapat terealisasi. Sehingga, warga di Kecamatan Cimanggis, Tapos, Cilodong atau  Sukmajaya tidak lagi mengantre di RSUD Sawangan.

“Biar lah RSUD Sawangan itu buat warga di wilayah Barat. Jika RSUD wilayah Timur dapat terwujud, Insya Allah pelayanan kesehatan untuk warga Depok dapat lebih maksimal dan merata,” katanya.

Sedangkan untuk pendidikan, pihaknya nanti akan melakukan lawatan ke Provinsi Jawa Barat guna membahas SMA dan SMK negeri di Kota Depok, agar setiap pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tidak melulu ricuh.

“Kami mendorong agar gedung SMA/SMK Negeri di tiap kecamatan. Sehingga, tidak ada lagi ada siswa di salah satu kecamatan yang tidak bisa tertampung, terlebih menggunakan sistem zonasi. Seperti di Kecamatan Beji, saat ini kan tidak ada SMA Negeri, kasihan kan warga yang anaknya ingin bersekolah di negeri,” tutur Supriatni.

Untuk itu, kata Anggota DPRD Kota Depok daerah pemilihan (Dapil) 1 (Pancoranmas), pihaknya sebagai wakil rakyat yang diamanahkan duduk di Komisi D, akan bekerja semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk warga Depok.

“Tentu, bagi kami, mengabdi untuk bangsa, negara dan masyarakat merupakan ibadah. Insya Allah apa yang kami lakukan di Komisi D dapat membawa manfaat dan kebaikan untuk warga Depok,” ucap Supriatni. (cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ulang tahun pesona square

The One Pesona Square Manjakan Pengunjung

MERIAH : Mall Pesona Square Rayakan Anniversary pertama dimana menyuguhkan acara-acara yang menarik. FOTO :

Read More...
Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 3 Depok

SMPN 3 Kuatkan Karakter Siswa yang Islami

KEAGAMAAN : Ustadzah, Lulu Susanti sedang berinteraksi dengan salah satu siswa SMPN 3 Depok dalam

Read More...
pembekalan siswa SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Bekali Siswa Etika Dunia Kerja

MATERI : Pemberi materi etika dunia kerja, Nurliana sedang menyampaikan materi di hadapan siswa kelas

Read More...

Mobile Sliding Menu