Kelurahan Pondok Petir Ajak Cintai Produk Lokal

In Satelit Depok
PAPARKAN : Aparatur Kelurahan Pondok Petir bersama dinas terkait memberikan pelatihan aneka olahan produk lokal di kantor Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kamis (7/11). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOKPETIR – Tidak dapat dipungkiri maraknya produk terkenal membuat masyarakat mengurangi konsumsi produk lokal. Mengingat hal tersebut, Kelurahan Pondok Petir, Bojongsari, memberi pelatihan kepada Usaha Kecil Mikro (UKM) cara mengolah produk lokal di kantor Kelurahan Pondok Petir, Kamis (7/11).

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, pelatihan aneka pengolahan produk lokal penting diberikan kepada UKM untuk menambah daya tarik dan mampu bersaing dalam memasarkan produk lokal kepada masyarakat. Dengan begitu, pangsa pasar produk lokal mampu bersaing dengan merek terkenal.

“Kami ingin menumbuhkan dan mendorong masyarakat untuk mencintai produk lokal,” ujar Rizal kepada Radar Depok.

Rizal menjelaskan, banyak produk lokal Pondok Petir mampu bersaing di dunia pangsa pasar. Ia mencontohkan, produk cireng dan rendang hasil olahan masyarakat Pondok Petir mampu menembus pasar nasional maupun internasional.

Tidak hanya itu, Katar Kelurahan Pondok Petir telah membuat kebab hasil olahan anggota Katar yang di sukai masyarakat. Hal itu dapat menjadi semangat dan pemacu UKM lainnya untuk mengikuti jejak yang sama dalam memasarkan produk lokal.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Usaha Mikro, Nuryanto menuturkan, DKUM Kota Depok kerap memberikan pelatihan dan memfasilitasi UKM untuk mendapatkan sertifikasi. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk dukungan mengangkat produk lokal di cintai masyarakat Kota Depok maupun menembus pasar tradisional.

Menurutnya, beberapa produk lokal mengalami perkembangan yang cukup pesat dan mampu bersaing dengan produk terkenal lainnya. “UKM Pondok Petir memiliki potensi dan kami siap membantu,” tutup Nuryanto. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Sah! Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.   JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi ditunjuk oleh Menteri

Read More...

Kolaborasi Apik Maulid Nabi SDN Mekarjaya 15

KEAGAMAAN : Kepala SDN Mekarjaya 15, Sutirah sedang menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad

Read More...

Bawah Pohon

  Oleh : Dahlan Iskan   SAYA kecewa --campur bangga. Saat membaca komentar-komentar di DI's Way Selasa (18/11). Mengapa Anda, Mr. Xiong

Read More...

Mobile Sliding Menu