Katar Potensi Sumber Kesejahteraan

In Metropolis
SILATURAHMI : Karang Taruna (Katar) se-Kota Depok berkumpul di Gedung Perpustakaan Kota Depok, dalam giat Bulan Bakti Karang Taruna ke-59 di Gedung Perpustakaan Kota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna (Katar) Kota Depok terus mendapatkan pembinaan dari Dinas Sosial Depok.

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan,  Keberadaan Katar yang menjadi Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dari unsur pemuda, terus ditingkatkan dengan cara lebih aktif di masyarakat.

“Dinsos terus mendorong Katar semakin berdaya, dan bersinergi dengan pemerintah mengentaskan permasalahan sosial,” ujar Usman usai menghadiri kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke-59 di Gedung Perpustakaan Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, BBKT tingkat kota tahun ini merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan hubungan antar-Katar se-Kota Depok. Ditambah dengan Pameran Usaha Ekonomi (UEP) dari 11 Katar kecamatan, membuat Katar bisa berperan lebih dalam upaya memajukan perekonomian di Kota Depok.

“Ratusan pemuda berkumpul di sini. Mereka juga dapat bertemu dengan Bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Mudah-mudahan Katar Kota Depok semakin baik ke depannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia BBKT, Muhammad Riza Pahlevi mengungkapkan, silaturahim akbar ini merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan dengan sekala besar. Karena melibatkan seluruh pengurus Katar di Depok, mulai dari tingkat RW hingga Kota Depok.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa jadi agenda tahunan, ” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengadakan pameran UEP. Perwakilan Katar dari setiap kecamatan memamerkan hasil kreasi mereka dalam acara tersebut.

“Sepuluh kecamatan membawa pameran UEPnya, hanya Kecamatan Beji aja yang gak bawa,” bebernya.

Terakhir, pihaknya juga mengapresiasi Pemkot Depok yang sudah memberikan dukungan kepada Katar sehingga bisa menggali potensi yang ada dalam organisasi mereka.

“Kami mengapresiasi Pemkot Depok yang sudah memberikan bantuan modal untuk 20 Katar, dari 11 Kecamatan menjalankan UEPnya,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

forenja badan keuangan daerah

BKD Depok Jalankan Lima Program Strategis

SAMPAIKAN PROGRAM : Kepala BKD Depok Nina Suzana saat pembahasan program rencana kerja (Renja) BKD

Read More...

Underpass Dewi Sartika Dibangun Juli

AKAN DIREALISASIKAN : Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (19/2). Pemerintah

Read More...
masih banyak kabel menjuntai

Masih Banyak Kabel Menjuntai

SEMRAWUT : Tampak terlihat kabel semrawut yang berada di kawasan Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajya,

Read More...

Mobile Sliding Menu