Imam Musanto Bentengi Lingkungan dari Narkoba : Gencarkan Sosialisasi hingga Pasang Spanduk

In Politika
UPAYA : Pengendara melintasi spanduk Penggiat Anti Narkoba Kelurahan Pancoranmas yang dipasang Anggota DPRD Kota Depok, Imam Musanto di Jalan Cagar Alam Selatan II, RW03 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, Kamis (21/11). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

Anggota DPRD Kota Depok, Imam Musanto tidak main-main untuk membentengi lingkungannya dari bahaya narkoba. Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun merangkul seluruh ketua lingkungan  untuk memberantas benda haram tersebut.

Laporan : Ricky Juliansyah

RADARDEPOK.COM – Yadi atau lebih dikenal dengan sebutan Cogar. Pria enam anak yang berprofesi sebagai penjual kuliner memandang dengan seksama spanduk yang terpasang di atas di Jalan Cagar Alam Selatan II, RW03 Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

Hati kecil Cogar tergelitik dengan spanduk yang terpasang di depan rumahnya. Ia pun merangkai satu per satu huruf dan angka di spanduk dengan latar warna putih.

Penggiat Anti Narkoba Kelurahan Pancoran Mas

Kami Warga RW. 03 Siap Memerangi Narkoba

Jaga Keluarga, Lingkungan Kita dari Bahaya Narkoba

Itu pesan yang terdapat di spanduk dengan di sisi kiri terdapat foto Imam Musanto dewan yang juga Penggiat Anti Narkoba, sementara di sisi kanan Ketua RW03, Agus Salim.

“Ini himbauan yang bagus dan perlu digalakkan di Kampung Baru (Sebutan untuk wilayah Cagar Alam). Sebab, saat ini peredaran narkoba sudah memprihatinkan dan merusak generasi penerus bangsa,” tutur Cogar.

Salah seorang dari foto yang terpampang di spanduk tersebut pun dihubungi awak Radar Depok, Imam Musanto, Anggota Komisi A DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS ini menegaskan, dirinya komitmen untuk membentengi lingkungan dari peredaran narkoba.

Sebab, saat ini Daerah Pemilihan (Dapil)-nya menempati urutan teratas peredaran narkotika dari 11 kecamatan yang ada di Kota Sejuta Maulid.

“Saya sudah melakukan sosialisasi narkoba, di kediaman saya, dengan mengundang BNNK, Polsek Pancoranmas, Camat, lurah, Pokdarkamtibmas dan masyarakat sekitar,” tutur dewan yang akrab disapa Bang Dosen oleh awak Radar Depok.

Selain mengadakan sosialisasi, baik dalam agenda resmi maupun non formal, Bang Dosen pun menyebarkan spanduk himbauan di 21 RW yang ada di Kelurahan Pancoranmas sambil menggugah kesadaran masyarakat dan menjadikan Penggiat Anti Narkoba.

“Kalau spanduk sudah disebar bertepatan Hari Pahlawan. Semoga, apa yang kami harapkan untuk memberantas peredaran narkoba dan membentengi lingkungan agar generasi penerus bangsa tidak rusak akibat barang haram tersebut,” ucap Bang Dosen. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu