Giat Babinsa Duren Seribu, Serma Eko Triyugo : Sambangi Posyandu, Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

In Satelit Depok
KESEHATAN : Babinsa Kelurahan Duren Seribu, Serma Eko Triyugo menyambangi Posyandu Anggrek, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Sabtu (16/11). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran sentral terhadap masyarakat. Hal itu juga dilakukan Babinsa Kelurahan Duren Seribu, Serma Eko Triyugo. Selain bertugas menjaga kondusifitas masyarakat, Eko kerap mengingatkan masyarakat tentang kesehatan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Posyandu Anggrek di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, puluhan kaum ibu mendatangi Posyandu tersebut. Terlihat pria dengan pakaian hijau tampak membantu sejumlah kader Posyandu memberikan pelayanan dengan melakukan penimbangan.

Ditengah kegiatan, Serma Eko Triyugo mengatakan, Babinsa tidak hanya sekedar hadir ditengah masyarakat untuk membantu menjaga kondusifitas lingkungan. Namun, Babinsa memiliki tugas multifungsi sebagai pengayom masyarakat, salah satunya mendorong menjaga dan meningkatkan kesehatan.

“Salah satunya membantu peningkatan kesehatan balita melalui posyandu,” ujar Eko.

Eko mengungkapkan, kesehatan masyarakat menjadi bagian tugas Babinsa, untuk itu Eko kerap mengajak masyarakat yang memiliki balita, untuk memeriksakan kesehatan balita ke Posyandu yang terdapat ditiap RW diwilayah Duren Seribu. Selain memberikan himbauan, Eko ikut membantu memberikan pelayanan di Posyandu.

Eko menuturkan, kesehatan merupakan salah satu faktor pendukung kesatuan bangsa, masyarakat yang sehat maka Indonesia kuat. Mengingat hal tersebut, Eko mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dan meluangkan waktu untuk kesehatan, salah satunya berolahraga. Tubuh yang sehat akan menunjang setiap kegiatan aktifitas masyarakat.

“Jangan sampai akibat gangguan kesehatan masyarakat terganggu aktifitasnya,” tutup Eko. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Psikolog Anak dan Remaja, Astrid W.E.N.

Lepaskan Candu Kuncinya di Keluarga

Psikolog Anak dan Remaja, Astrid W.E.N.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Banyak hal yang perlu diketahui orang tua

Read More...
longsor di samudra belum terjamah

Longsor di Samudera Belum Terjamah

BELUM DITANGANI : Penasihat RW 06 Dahlan bersama dengan warga Yusril saat menunjukan lokasi longsor

Read More...
komunitas game online habis

Cegah Kecanduan, Butuh Pengawasan Orang Tua

KREATIF : Tim FM1G yang tergabung pada Komunitas Game Online, Kamikaze.crop pada sebuah event beberapa

Read More...

Mobile Sliding Menu