FCB Peduli Yatim-Lingkungan

In Satelit Depok
PEDULI : Anggota FCB bersama Walikota Depok dan tokoh masyarakat memberikan santunan kepada anak yatim di saung Makam Poncol, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Minggu (10/11). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CURUG – Forum Curug Bersatu (FC) memberikan dedikasinya kepada anak yatim dan lingkungan. Minggu (10/11), FCB bersama Pemerintah Kota Depok, dan tokoh masyarakat menyantuni anak yatim dan serah terima kunci saung Makam Poncol, Kelurahan Curug, Bojongsari.

Ketua FCB, Taufik HM mengatakan, FCB merupakan salah satu wadah masyarakat Kelurahan Curug bergerak di bidang sosial kemasyarakat.

Sejalan dengan tujuan pendirian, FCB memberikan santunan yatim dan perbaikan saung Makam Poncol RW7, Kelurahan Curug, yang sempat mengalami kerusakan dibagian atap.

“FCB sudah terbentuk 2013 sebagai bentuk kepedulian terhadap budaya dan lingkungan diwilayah Curug,” ujar pria yang kerap disapa Opay kepada Radar Depok.

Taufik mengungkapkan, FCB menaungi 110 anak yatim dan sebanyak 30 yatim untuk lingkungan RW7 dan sekitarnya telah diberikan santunan. Santunan yang diberikan dengan total keseluruhan sekitar Rp6 juta yang dikemas berupa uang dan sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup anak yatim.

Selain itu, lanjut Taufik perbaikan saung Makam Poncol melibatkan masyarakat dan FCB. Perbaikan saung Makam Poncol tidak hanya dibagian atap, namun dilakukan perbaikan secara menyeluruh hingga penambahan konblok jalan menuju saung.

Pembangunan menelan anggaran Rp133 juta. FCB akan berusaha untuk membantu masyarakat Kelurahan Curug maupun peningkatan lingkungan.

“Kami juga siap berkolaborasi dengan Pemkot Depok dan kami sudah berbadan hukum,” tutup Taufik. (rd)

 

Jurnalis :  Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Brawijaya Hospital Bojongsari Hadirkan Trauma Centre Sekaligus Launching Special Card

DILUNCURKAN : Brawijaya Hospital Bojongsari menghadirkan Trauma Centre dan meluncurkan Special Card. FOTO : FEBRINA/RADAR

Read More...

Cucu Ketiga Jokowi Perempuan dan Agak Mirip Jan Ethes

AKRAB : Presiden Jokowi didampingi keluarga. Yakni, sang istri Iriana, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang

Read More...

SMKN 2 Buka Program Magang ke Taiwan

INTERNASIONAL : SMKN 2 Depok sedang mengadakan sosialisasi ke siswanya tentang Program Kuliah dan Magang

Read More...

Mobile Sliding Menu