Eksistensi Forum Curug Bersatu : Peduli Anak Yatim hingga Jalan Pakai Nama Tokoh (2)

In Metropolis
INISIASI : Anggota Forum Curug Bersatu (FCB) memperlihatkan nama jalan menggunakan nama tokoh masyarakat di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kamis (21/11). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Forum Curug Bersatu (FCB) terus menunjukan eksistensi dan kepeduliannya di tengah masyarakat. Mulai dari menyantuni anak yatim, hingga memberikan nama jalan dengan nama tokoh yang ada di Kelurahan Curug.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Walaupun sempat mati suri, FCB kembali bangkit dengan memberikan gebrakan kepedulian terhadap masyarakat Kelurahan Curug.

Ketua FCB, Taufik HM mengatakan, FCB merupakan perkumpulan masyarakat yang peduli pada kondisi lingkungan. Karena masih banyak masyarakat yang perlu mendapatkan bantuan.

“Kami ingin menolong warga yang membutuhkan, dan luput dari perhatian Pemkot Depok,” ujar pria yang kerap di sapa Opay.

Pria yang memiliki usaha ayam tersebut mengungkapkan, keberadaan anak yatim dan piatu di wilayah Curug, menjadi perhatian FCB. Anggota FCB kerap melakukan penggalangan dana dengan menyisihkan pendapatan anggota dengan memberikan santunan kepada anak yatim dibawah naungan FCB sebanyak 110 anak yatim.

Opay menjelaskan, santunan anak yatim kerap dilaksanakan ditiap tahunannya. Santunan tersebut diberikan untuk meringankan beban anak yatim untuk memenuhi kebutuhan hidup, salah satunya kebutuhan sekolah. Selain itu, FCB mendorong nama jalan lingkungan menggunakan nama tokoh masyarakat Kelurahan Curug.

“Penggunaan nama tokoh masyarakat sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh masyarakat Curug,” terang Opay.

Pria yang menyukai kopi tersebut menuturkan, sejumlah nama jalan yang telah menggunakan nama tokoh masyarakat, seperti Jalan H Abdul Rohim, Jalan H Abdul Ghani, Jalan H Saroh, Jalan H.M Sidik, dan sejumlah nama tokoh masyarakat lainnya.

Dengan nama jalan digunakan sebagai nama tokoh, bertujuan masyarakat Kelurahan Curug untuk tidak melupakan sejarah yang telah di torehkan tokoh masyarakat demi kemajuan Kelurahan Curug.

“Jangan sampai anak cucu kita lupa tokoh masyarakat yang telah berjuang untuk Kelurahan Curug,” ucap Opay. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu