Disdik Depok untuk Kota Depok  yang Religius

In Pendidikan
KEAGAMAAN : Dinas Pendidikan Kota Depok mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Baitul Kamal, Rabu (20/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mendukung salah satu visi Kota Depok, yakni religius, Dinas Pendidikan Kota Depok mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/11). Kegiatan yang diadakan di Masjid Agung Baitul Kamal, diikuti oleh guru dan kepala SD dan SMP di Kota Depok, dengan penceramah KH. Iwan Jawawi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, pihaknya menginginkan kegiatan hari-hari besar Islam bisa dijadikan kegiatan rutin yang dilakukan sekolah dan juga Dinas Pendidikan Kota Depok tiap tahunnya. Oleh karena itu, pihaknya sudah menggandeng guru-guru agama dan kepala sekolah untuk merumuskan hal tersebut di sekolah masing-masing.

“Sesuai dengan visi Kota Depok unggul, nyaman, dan religius. Jadi, kami mengambilnya di bidang religius yang didalamnya termasuk dengan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya kepada Radar Depok.

Thamrin menuturkan, ini juga dalam mewujudkan program dari Pemkot Depok yakni, Depok Sejuta Maulid. Jadi, dengan adanya 246 SD Negeri dan 26 SMP Negeri, 13 SMAN, dan empat SMKN di Kota Depok, serta ratusan sekolah swasta, dan organisasi mitra, tentunya diharapkan bisa membantu untuk menambah jumlah penyelenggaraan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Selain pembentukan karakter siswa, juga untuk pembentukan karakter guru. Jadi lebih mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW yang merupakan manusia paling agung bagi Allah SWT,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga ada pelantukan pengurus Unit Pengelola Zakat yang ada di sekolah-sekolah negeri, Jadi, tiap sekolah negeri di Kota Depok, mulai dari SD sampai SMP ada empat orang pengurusnya, yakni penasihat (kepala sekolah), lalu ada ketua, sekretaris, dan bendaraha yang semuanya adalah guru. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

KTC wadahi lansia

KTC Wadahi Lansia Berolahraga

LUAR BIASA : Foto bersama anggota Krisna Tennis Club disela latihan di Lapangan Perumahan Pesona

Read More...
lokasi pabrik kosmetik ilegal

Izin Bodong, Dua Pelaku Meracik

MELINTAS : Pengendara sepeda motor melintas di jalan lingkungan tempat praktik industri rumahan kosmetik ilegal

Read More...
damkar dan PMI latihan bareng

Damkar – PMI Latihan Gabungan

PEMAPARAN : Komandan Pleton Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Merdy Setiawan memberikan

Read More...

Mobile Sliding Menu