Bonus Rp 8 Miliar untuk SEA Games 2019

In all sport, olahraga
Menpora Zainudin Amali

 

JAKARTA – Menpora Zainudin Amali menyiapkan bonus dengan total sebesar Rp8 miliar untuk kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games Filipina 2019. Hal itu diharapkan bisa memperbaiki peringkat lebih baik dari hasil SEA Games Malaysia 2017.

Total ada 1.297 orang yang menjadi pengisi skuad Merah Putih untuk SEA Games Filipina. Rinciannya 837 orang adalah atlet dengan komposisi 60 persen atlet junior dan 40 persen atlet senior.

“Kami mengirimkan 837 atlet untuk mengikuti 51 cabang olahraga dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan,” ujar Menpora.

“Targetnya memperbaiki peringkat yakni lebih baik dari hasil SEA Games 2017 Malaysia yang di peringkat lima dengan perolehan 38 emas, target emas awalnya di atas 50, tetapi karena pada perkembangannya pasti ada margin eror di lapangan jadi kami turunkan target perolehan emas menjadi 45,” tambah Menpora didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta dan CdM Indonesia Harry Warganegara.

“Saya tidak berani menjanjikan juara umum, tetapi atlet sudah disiapkan dengan baik, semoga ada harapan dengan banyak menerjunkan atlet muda di mana ke depannya kita persiapkan untuk ke olimpiade,” tambah Menpora.

Terkait bonus, Menpora memastikan akan ada bonus yang diberikan kepada atlet peraih medali, tetapi menteri kelahiran Gorontalo ini tidak merinci secara detail. “Total bonus yang kami siapkan Rp 8 miliar totalnya, semua sudah ada standarnya, buat atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu pasti dapat bonus itu,” tutupnya. (jpnn/rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu