Banyak Kader PDIP Sukses Bangun Daerahnya

In Politika
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemimpin daerah yang berlatarbelakang kader PDI Perjuangan (PDIP), banyak yang sukses menatakelola pemerintahan dan membangun daerahnya.

Sehingga, menjadi contoh nyata yang bisa diadopsi dan diterapkan ke Kota Depok. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman kepada Radar Depok, Selasa (26/11).

“Kader PDIP yang memimpin provinsi dan kota/Kabupaten banyak, bahkan sukses membangun wilayahnya,” tutur Ikra, sapaannya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Depok ini mengatakan, berkaca dari keberhasilan Kader PDIP Perjuangan yang menjadi pemimpin, Seperti Hendrar Prihadi  sebagai Walikota Semarang, Tri Rismaharini di Surabaya, Abdullah Azwar Anas di  Banyuwangi, Hasto Wardoyo di Kulon Progo

“Banyak sekali kepala daerah hasil pendidikan dari PDIP Perjuangan,” tegas Ketua Komisi A DPRD Kota Depok.

Ia menegaskan, siapa yang tidak kenal dengan Tri Rismaharini, memimpin dengan segala inovasi dan ketegasannya dapat membawa manfaat serta dicintai warga Kota Surabaya. Demikian juga dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menerima penghargaan dari (Kemenpan RB) sebagai Bupati Pembina Pelayanan Publik dengan kategori sangat baik.

“Bersamaan dengan itu, tiga unit penyelenggara layanan publik di Banyuwangi juga mendapatkan penghargaan pelayanan publik. Pak Hasto Wardoyo mengantarkan Kabupaten Kulon Progo menjadi salah satu daerah yang paling maju dan prestisius di Indonesia dan sekarang menjadi Kepala BKKBN,” paparnya.

Sebab, untuk memajukan calon kepala daerah, PDIP mempersiapkan dengan matang, di mana para kandidat dibekali sejumlah pengetahuan melalui pelatihan kepemimpinan yang dilakukan serentak sesuai zonasi.

“Bahkan, kami, kader yang duduk di dewan dan pengurus partai mengikuti pelatihan, agar dapat maksimal menjalankan tupoksinya di deks masing-masing,” ungkapnya.

Dan, sambung Ikra, bukan tidak mungkin Jika PDIP diberikan kesempatan untuk memerintah Depok, pihaknya akan sharing pengalaman dan belajar dari kader PDIP yang sukses di daerahnya.

“Tentu kami akan belajar dari senior-senior kami yang menjadi kepala daerah dan sukses di wilayahnya masing-masing untuk diaplikasikan di Depok,” pungkas Ikra. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

peresmian kampung KB kelurahan gandul

Bunda Elly Resmikan Kampung KB Gandul

DIRESMIKAN : Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida didampingi Kepala DPAPMK Depok Nessi, Camat

Read More...
SD Beji Peduli bencana Banjir

SD di Beji Peduli Korban Banjir

SOSIAL : Kepala SD di Kecamatan Beji memberikan bantuan kepada korban banjir dari SDN Pondok

Read More...
Beasiswa SMA Muhammadiyah 7 Sawangan

6 Siswa SMA Muhammadiyah 7 Sawangan dapat Beasiswa 

PRESTASI : Kepala SMA Muhammadiyah 7 Sawangan, Sahril Sidik (kanan) bersama dengan enam siswanya yang

Read More...

Mobile Sliding Menu