Bagi Hasil Pajak Ditambah, Jangan jadi Silpa

In Politika
Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di Tahun Anggaran 2020, Pemkot Depok akan mendapat bagi hasil pajak dari Pemprov Jawa Barat senilai Rp602 miliar. Jumlah tersebut mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp489 miliar.

“Ya RAPBD (Rencana Anggaran Pembelanjaan Daerah) Jabar, buat Depok ada kenaikan,” kata Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad saat dihubungi Radar Depok, Minggu (17/11).

Kenaikan tersebut, sambung politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini harus disambut Pemkot Depok. Sebab, dengan adanya penambahan anggaran dari provinsi, Depok bisa menganggarkan untuk kepentingan membangun kotanya.

“Jelas, matematikanya kan, ada penambahan, berarti ada prioritas pembangunan yang tidak tercover dari anggaran yang sebelumnya, jadi bisa dialokasikan,” tutur Bang Has, sapaanya.

Untuk itu, Bang Has yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD Jawa Barat berharap bisa dimanfaatkan Pemkot Depok, yakni dengan membuat perencanaan anggaran yang matang, demi perbaikan infrastruktur maupun pembangunan di kota sejuta maulid. “Semoga bisa menjadi sumber pembiayaan pembangunan di Depok,” katanya.

Sebab, Bang Has menegaskan, penambahan tersebut tidak akan ada manfaatnya, ketika tidak direncanakan dengan matang dan digunakan untuk membiayai pembangunan berdasarkan skala prioritas kota.

“Ya kami berharap jangan sampai jadi Silpa (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran). Sayang waktunya,” pungkas Bang Has. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

persikad cari kiper berbakat

Tim Pelatih Cari Kiper Berbakat

KOMPAK : Persikad Cup hari keempat, tim kepelatihan masih menseleksi pemain berbakat dari tim yang

Read More...
DPUPR benahi turap

DPUPR Benahi Puluhan Turap Longsor

DIBERSIHKAN : Sejumalh petugas SDA PUPR Kota Depok membersihkan sampah yang menghalangi aliran air di

Read More...
rumah sakit jiwa grogol

Adiksi Gawai Bikin Cemas

BERAKTIFITAS : Petugas berjalan di depan Instalasi Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja di Rumah Sakit

Read More...

Mobile Sliding Menu