6.626 Pengendara Langgar Lalu Lintas

In Metropolis
RAZIA KENDARAAN : Petugas kepolisian Satlantas Polresta Depok memeriksa kelengkapan surat kendaraan saat giat Operasi Zebra Jaya 2019 di jalur cepat Jalan Margonda Raya, Jumat (1/11). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemilik kendaraan di Kota Depok masih lemah dalam menaati peraturan. Sehari jelang akhir dari Operasi Zebra 2019, Satlantas Polrestro Depok mengeluarkan sedikitnya 6.626 surat tilang. Banyaknya pelanggar bersumber dari berbagai macam pelanggaran yang di dapat saat operasi.

Kasatlantas Polrestro Depok, Kompol Sutomo mengungkapkan, selain melakukan penilangan, pihaknya juga menahan beberapa unit kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Penahanan dilakukan lantaran kendaraan tersebut tidak dapat menunjukan kelengkapan surat–suratnya.

“Kendaraan roda dua sekitar 30 unit, kendaraan roda empat ada empat unit yang kami tahan,” ungkap Sutomo kepada Radar Depok, Jumat (01/11).

Dalam operasi ini, kata Kasatlantas, sebanyak 158 personel diturunkan guna menertibkan para pengendara. Giat ini lanjut Sutomo, guna meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan para pengendara bermotor, baik roda dua maupun roda empat atau lebih dalam berlalu lintas.

“Ada 12 target operasi dalam Operazi Zebra Jaya. Namun, yang menjadi prioritas adalah pengendara yang tidak memiliki SIM dan STNK serta melawan arus,” terangnya.

Menambahkan ucapan Sutomo, Kanit Turjawali Satlantas Polrestro Depok, Iptu Fitri menjelaskan, rata–rata pelanggaran yang dilakukan pengendara selama Operasi Zebra ini, antara lain masuk jalur cepat, melawan arus dan kelengkapan surat–surat kendaraan. “Selain melakukan pelanggaran, banyak juga pengendara yang marah–marah ke kami saat  ditertibkan. Operasi ini berlangsung sedari 23 Oktober hingga 5 November 2019,” bebernya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

market day SDI G Labs

Market Day SD G-Labs untuk Budaya Antre

PROGRAM : SD Global Islamic Labschool mengadakan kegiatan Market Day. FOTO : SDI G-LABS FOR

Read More...
Ilustrasi cuaca ekstrem

Ternyata Ini Kronologis Cuaca Ekstrem di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM JAKARTA - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) berpendapat, berdasarkan pantauannya sejak awal tahun 2020,

Read More...
pensiunan PNS

Tunggu Hal Ini, BKN Akan Terapkan Skema Pensiun Baru

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Skema pensiun Pay as you go jika berubah menjadi Fully Funded, menurut Badan

Read More...

Mobile Sliding Menu