300 Anak Ikuti Dongeng Katar Cirega

In Satelit Depok
KEGIATAN : Foto bersama setelah mendengarkan dongeng di halaman Masjid Al Barkah RT05/02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukamajaya, Minggu (17/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Mendukung program Kota Layak Anak Pemerintah Kota Depok, Karang Taruna (Katar) Unit RW02 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya mengadakan kegiatan dongeng, Minggu (17/11). tak tanggung-tanggung, agenda tersebut dihadiri lebih dari 300 anak dari lingkungan setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Barkah Kampung Cikumpa, RT05/02 Kelurahan Mekarjaya ini dihadiri Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, perwakilan Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Puspagara, Camat Sukmajaya, Lurah Mekarjaya serta warga sekitar.

Ketua Pelaksana, Angga Septiadi mengungkapkan, kegiatan yang digagas Katar Cikumpa Rawa Gede (Cirege) RW02 Mekarjaya ini untuk membangun daya imajinasi anak yang sedang berada dimasa pertumbuhan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meluaskan pengenalan objek mendongeng dan mengembangkan daya imajinasi seorang anak dan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak,” ucap Angga kepada Radar Depok.

Angga mengungkapkan, kegiatan inisiasi Katar Unit RW02 Kelurahan Mekarjaya ini perdana di adakan di lingkungannya. Namun, mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Bahkan, peserta yang hadir lebih dari 300 anak.

“Alhamdulillah warga dan anak-anak sangat antusias. Semoga kegiatan ini, bisa dilaksanakan secara rutin diwilayah Mekarjaya,” ungkapnya.

Angga berharap, kedepannya orang tua dapat menggunakan cara yang efektif dalam meningkatkan pola pikir anak.

“Semoga orang tua bisa memberikan pendidikan pada anaknya dengan kesabaran, kecerdasan, agar anak-anak agar memperoleh kesan yang baik dan meningkatkan pola pikir si anak menjadi lebih luas, tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

rumah sakit jiwa grogol

Adiksi Gawai Bikin Cemas

BERAKTIFITAS : Petugas berjalan di depan Instalasi Kesehatan Jiwa Anak dan Remaja di Rumah Sakit

Read More...
pengajian bulanan PKK Kelurahan Bedahan

Pengajian Bulanan PKK Kelurahan Bedahan : Tingkatkan Keimanan Kader, Ajak Tingkatkan PSN

RELIGIUS : Kader PKK Kelurahan Bedahan mengadakan pengajian bulanan di kantor Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan,

Read More...
NBA latih guru basket depok

NBA Latih 1.100 Guru Basket Depok

LATIHAN : Coach Jane dan Coach Carlos memberikan perkenalan sekaligus menerangkan kegiatan  yang akan digelar

Read More...

Mobile Sliding Menu