Tiga Hari Festival Cilik Mengedukasi

In Pendidikan
ACARA : Siswa-siswa sedang bermain dengan reptile yang merupakan salah satu bilik edukasi dalam kegiatan Festival Cilik 2019, Kamis (17/10). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Memberikan kesempatan kepada siswanya untuk menampilkan potensi dan bakat, serta memperkenalkan program sekolah, SD Cakra Buana mengadakan Festival Cilik 2019, Kamis (17/10). Kegiatan yang terdiri dari berbagai macam perlombaan dan juga parenting, serta pameran tersebut, diadakan di halaman sekolahnya yang berlokasi di Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoranmas.

Tim Humas SD Cakra Buana, Mirzan Damayanti mengatakan, kegiatan Festival Cilik 2019 diadakan dari tanggal 15 – 17 Oktober yang berisikan berbagai kegiatan untuk internal ataupun eksternal sekolah. Di hari pertama diadakan lomba menghias brownies untuk siswa kelas bawah, lalu untuk kelas atas yakni lomba robotik dan spelling bee.

“Hari pertama, kegiatannya untuk siswa internal SD Cakra Buana terlebih dahulu,” ucapnya kepada Radar Depok.

Selanjutnya di hari kedua, Mirzan menjelaskan, diadakan kegiatan untuk siswa-siswa dari TK yang berada di sekitar SD Cakra Buana. Dimana, untuk hari kedua ada 120 siswa TK B yang ikut serta dalam kegiatan lomba mewarnai. Tidak hanya untuk siswa, tetapi ada juga kegiatan untuk orang tua siswa, yakni parenting yang membahas tentang diseleksia.

“Kami mengundang TK dari sekitar SD Cakra Buana, itu merupakan bagian dari agenda memperkenalkan program sekolah,” katanya.

Di hari ketiga, diadakan juga lomba mewarnai tetapi kali ini untuk TK A dan Playgorup. Sedangkan orangtuanya, ada kegiatan parenting tentang obesitas dan makanan yang menyehatkan. Di hari terakhir, disela-sela kegiatan untuk eksternal tersebt, juga diisi dengan berbagai penampilan siswa dari sekolah yang berada di Yayasan Pendidikan Bintara-Cakra Buana. Bahkan ada beberapa bilik edukasi dari Sekolah Bintara dan Sekolah Cakra Buana.

“Kami juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk menampilkan potensi dan bakatnya. Banyak hal yang bisa didapatkan dari Festival Cilik 2019 di SD Cakra Buana,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Brawijaya Hospital Bojongsari Hadirkan Trauma Centre Sekaligus Launching Special Card

DILUNCURKAN : Brawijaya Hospital Bojongsari menghadirkan Trauma Centre dan meluncurkan Special Card. FOTO : FEBRINA/RADAR

Read More...

Cucu Ketiga Jokowi Perempuan dan Agak Mirip Jan Ethes

AKRAB : Presiden Jokowi didampingi keluarga. Yakni, sang istri Iriana, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang

Read More...

SMKN 2 Buka Program Magang ke Taiwan

INTERNASIONAL : SMKN 2 Depok sedang mengadakan sosialisasi ke siswanya tentang Program Kuliah dan Magang

Read More...

Mobile Sliding Menu