Supriyatun Canangkan Lima Program Unggulan

In Satelit Depok
BEKERJA : Lurah PGS, Supriyatun saat dijumpai Radar Depok di ruang kerjanya, Selasa (8/10). FOTO : LULU / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Menjabat sebagai Lurah di Pasir Gunung Selatan (PGS), Supriyatun mencanangkan lima program unggulan yang melibatkan pengurus lingkungan dan masyarakat. Hal ini dilakukan guna mewujudkan layanan prima dan mengembangkan potensi di kelurahan yang terdapat di wilayah Kecamatan Cimanggis.

Adapun, kelima program tersebut, yakni pembenahan pelayanan KTP-el dan Kartu Keluarga (KK), mengaktifkan kembali Karang Taruna (Katar) dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), mengoptimalkan TP PKK, Posyandu dan Posbindu, mengembangkan RW digital, serta membuat wisata edukasi.

“Yang paling utama, yaitu pembenahan pelayanan KTP-el dan KK, dimana data kependudukan merupakan hal vital bagi masyarakat dan pelayanan KTP. Sebab, hal itu masih banyak dikeluhkan. Sehingga, perlu pembenahan,” ucap Supriyatun saat dijumpai Radar Depok di ruang kerjanya, Selasa (8/10).

Kemudian, sambung lurah yang akrab disapa Atun ini, di era kepemimpinannya di PGS, ia ingin mengaktifkan kembali organisasi kepemudaan (OKP) dan kegiatan remaja, seperti Katar dan PIK-R yang saat ini belum berjalan efektif.

“Katar sudah tidak ada kegiatan-kegiatan lagi. Sedangkan, PIK-R dari 15 RW yang ada, baru 2 RW yang sudah membentuk PIK-R, ini perlu ditingkatkan agar tiap RW memiliki PIK-R,” sambungnya.

Tak hanya itu, mantan Kepala Seksi kemasyarakatan dan pelayanan umum Kecamatan Cimanggis ini melanjutkan, ia juga melakukan inovasi dalam memaksimalkan layanan bagi warganya, yakni RW Digital, yang saat ini sudah terbentuk di RW05, 09, dan 12, lalu 12 RW sedang dalam proses menuju RW Digital.

“Kami upayakan RW Digital yang sudah terbentuk RW Digital dapat berjalan efektif dan  diterapkan keseluruh RW. Sehingga, nantinya dapat mempermudah proses pelayanan administrasi bagi masyarakat,” ujarnya.

Atun pun menilai wilayahnya memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan, salah satunya jembatan penghubung antara Depok dan Jakarta dapat dijadikan sebagai eduwisata. Sebab, di sekitar lokasi tersebut terdapat lahan kosong yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Saya pun ingin membenahi kegiatan kaum hawa yang sudah berjalan, seperti TP PKK, Posyandu dan Posbindu agar kedepannya lebih optimal,” paparnya.

Lurah yang baru menjabat tiga minggu ini juga menuturkan, selama menjalankan tugasnya tidak ada kendala dan berharap kedepannya terus berjalan sesuai dengan semestinya.

“Saya akan merealisasikan program-program unggulannya dengan melibatkan RT, RW dan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu