SMP dan SMK Purnama Jaga Pembibitan Siswa Berprestasi

In Pendidikan
BIBIT ATLET : Kepala SMK Purnama, Yus Suwadi bersama dengan siswa SMP dan SMK Purnama yang kerap meraih prestasi. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjaga prestasi terkadang lebih sulit ketimbang meraih prestasi, apalagi dalam dunia pendidikan di sekolah. Kepala SMK Purnama, Yus Suwadi mengatakan, hal itu tentunya menjadi tantangan suatu sekolah untuk bisa menjaga tradisi sebagai sekolah yang berprestasi tiap tahunnya.

Yus menjelaskan, sekolahnya yang berlokasi di Jalan Sonokeling, Kecamatan Sukmajaya memiliki kiat khusus untuk mempertahankan prestasi, terutama prestasi dibidang olahraga, khususnya bulutangkis.

Tiap tahun SMK Purnama selalu meraih prestasi dibidang olahraga bulutangkis. Baik itu di kancah provinsi sampai nasional. Tentunya, mempertahankan prestasi tersebut bukan perkara mudah, karena sekolah selalu beregenerasi tiap tahunnya.


Pembibitan, itu menjadi konsep yang diterapkan oleh Yus untuk mempertahankan prestasi. Apalagi, SMK Purnama sudah dikenal di dunia olahraga bulutangkis, sebagai sekolah yang siswanya banyak meraih prestasi. Jadi, terkadang siswa-siswa dari berbagai daerah yang memang berprestasi dibidang olahraga bulutangkis, datang dengan sendirinya ke SMK Purnama.

“Selain ada siswa yang datang karena SMK Purnama terkenal sekolah atlet bulutangkis, kami juga terus memantau siswa-siswa secara keseluruhan, yang memang memiliki bakat dan potensi dibidang olaharaga ataupun lainnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yus menjelaskan, dirinya ingin siswa yang disekolahnya memiliki kesempatan besar untuk bisa berprestasi dengan kemampuan yang mereka miliki, tidak hanya terfokus pada akademik saja. Karena, potensi dan bakat siswa berbeda-beda, dan sekolah harus bisa mewadahi hal tersebut, lalu mengasah dan memberikan kesempatan untuk berprestasi.

“Tidak hanya SMK Purnama saja, tetapi SMP Purnama juga sudah ada siswa berprestasinya dan dilakukan pembibitan,” terangnya.

Tetapi, semua itu tentunya harus ada dukungan dari orang tua. Oleh karena itu, Yus selalu menjalin sinergitas dengan orang tua, agar tujuan pendidikan untuk menghasilkan siswa yang berkualitas bisa tercapai.

“Sekolah tentunya tidak bisa bergerak sendiri untuk menghasilkan siswa berkualitas, harus ada peran dari orang tua juga untuk pembinaan siswa,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

akar rumput disinfektan

Akar Rumput Berbagi Lawan Covid-19

SEMPROTKAN DISINFEKTAN : Tim Akar Rumput Gerakan Berbagi Kebaikan melakukan penyemprotan cairan disifektan di sejumlah

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Data Minggu (5/4) Korona di Indonesia : 2.273 Positif, 198 Meninggal, dan 164 Sembuh

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengungkapkan hingga Minggu (5/4) pukul 12.00 WIB, total ada 198 pasien

Read More...
kadin jakarta bantu depok

Ketua Kadin DKI Bantu Pemkot Depok Tanggulangi Korona

PERSIAPAN : Sejunlah persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi untuk

Read More...

Mobile Sliding Menu