Sertifikasi Tanah Selesai Desember 2019

In Satelit Depok
SOSIALISASI : Seluruh Camat, Lurah dan LPM menghadiri Sosialisasi Inventarisasi Barang Milik Daerah, di  gedung Balai Rakyat, pada Jum’at (18/10). FOTO : LULU/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAYAJA – Sertifikasi tanah diharapkan dapat selesai di Desember 2019. hal tersebut terungkap dalam sosialisasi Inventarisasi Barang Milik Daerah yang diselenggarakan di Gedung Balai Rakyat Depok 2 Jalan Proklamasi, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, Jumat (18/10).

Adapun inventarisasi tersebut meliputi tanah, peralatan dan mesin, gedung dan jalan, barang persediaan dan aset tetap. Namun, yang menjadi pembahasan utamanya, yaitu sertifikasi tanah secara umum selama Oktober hingga Desember 2019.

“Karena yang jadi permasalahan utama kita yaitu tentang sertifikasi tanah secara umum, clean and clear 272 bidang, 25 persennya yaitu 68 bidang harus tersertifikat selama Oktober hingga Desember 2019,” Kata Walikota Depok, Mohammad Idris.


Acara yang dihadiri oleh seluruh Camat, Lurah dan LPM se-Kota Depok ini, bertujuan agar proses sertifikasi dapat dikerjakan secara bersama.

“Diharapkan LPM dapat menunjukan batas-batas tanah milik pemerintah Kota, sehingga dapat memudahkan ketika dilakukan pengukuran oleh BPN,” tuturnya.

Ia juga berharap agar LPM dapat berperan aktif menjaga aset tanah dari penggunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pihaknya memerlukan bantuan LPM, agar menyampaikan informasi tentang adanya tanah yang selama ini berstatus sebagai tanah negara bebas atau tanah yang puluhan tahun diterlantarkan oleh perorangan, badan hukum ataupun pengembang perumahan atau pemukiman.

“Jangan sampai status kepemilikan tanah itu tidak jelas dan nantinya bisa dipergunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, untuk itu perlu adanya sertifikasi tanah agar jelas kepemilikannya,” pungkas Idris. (rd)

 

Jurnalis : Lulu 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna

PKS Sindir Pemilihan Wakil Gubernur Jakarta

Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Setelah dua tahun jalan sendirian. Gubernur

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Sehari Tambah 218 Kasus Korona, Jumlah Tertinggi Perharinya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Hingga Senin (6/4) pukul 12.00 WIB, total ada 2.491 kasus virus Korona

Read More...
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Ini Harta Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang Ternyata Tidak Punya Hutang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil

Read More...

Mobile Sliding Menu