Seniman Merdeka Unjuk Gigi

In Satelit Depok
SENI : Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufyah Putra bersama Sekda Kota Depok, Hardiono melihat salah satu lukisan di acara HUT kedua Sekber Wartawan Depok di Balai Rakyat 1 Jalan Bangau Raya, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Seniman Merdeka yang bermarkas di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya unjuk gigi dalam HUT kedua Sekber Wartawan Depok. Setidaknya ada 20 karya lukisan yang dipamerkan di  Balai Rakyat I Jalan Bangau Raya, Kecamatan Pancoranmas.

Koordinator Seniman Merdeka, Sulis mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk harnominasi dan kolaborasi antara media dengan seniman.

“Semua lukisan hasil dari karya anak-anak, semua ada arti dan makna,” ungkap Sulis saat dijumpai Radar Depok di basechamp-nya di Kecamatan Sukmajaya, Senin (21/10).

Dalam mengisi HUT salah satu organisasi media, hal ini menjadi momen yang baik dan diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat, khususnya bagi seniman yang telah diberikan ruang untuk memperlihatkan karyanya.

“Pastinya ada keinginan seperti itu. Tadi sempat ketemu pak Sekda Hardiono,  semoga saja beliau bisa mewujudkannya,” harap Sulis.

Sementara, Ketua Sekber Wartawan Depok, Herry Budiman menuturkan, pihaknya memberikan ruang bagi rekan reniman untuk berkarya. Sebab, mereka memiliki peran penting dalam membangun dan memajukan kesenian di Kota Depok.

“Makanya kami ajak mereka untuk menunjukan hasil karya mereka,” tutur Herry.

Bukan hanya seni lukis yang ditampilkan. Sebab, pihaknya juga menyajikan berbagai kebudayaan, seperti seni tari.

“Semua kami libatkan, justru kami perlombakan untuk tingkat pelajar. Semua agar  berekspresi dan ini salah satu bentuk publikasi ke masyarakat,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Pordes Ragajaya Ungguli PSP Sawangan

MENANG : Tim Pordes Ragajaya berhasil mengalahkan Tim PSP Sawangan dengan skor 3-0, Selasa (12/11).

Read More...

Zakky-Heskey Raih Medali Perak  

BERPRESTASI : Dua siswa SDSN Pemuda Bangsa Kota Depok, Ilyas Zakky dan Sebastian Heskey meraih

Read More...

Persikad 1999 vs Pesik : Laga Hidup Mati

PEMANASAN : Pemain Persikad 1999 saat melakukan pemanasan sebelum bertandi di Stadion Mahakam, Kecamatan Sukmajaya.

Read More...

Mobile Sliding Menu