SDN Pengasinan 1 Kedatangan Pusling

In Pendidikan
KUNJUNGAN : Kepala SDN Pengasinan 1, Yeti Suhesti bersama siswanya sedang melihat koleksi buku yang dibawa mobil Pusling dari Diskarpus, Selasa (08/10). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – SDN Pengasinan 1 yang berlokasi di Jalan Raya Pengasinan, Kecamatan Sawangan kedatangan sebuah mobil tidak biasa, yakni mobil Perpustakaan Keliling (Pusling). Mobil yang berasal dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok tersebut, singgah di SDN Pengasinan 1, dan memberikan kesempatan kepada siswanya untuk membaca buku koleksi di mobil tersebut.

Kepala SDN Pengasinan 1, Yeti Suhesti mengatakan, kedatangan mobil Pusling tersebut membuat siswanya menjadi senang, karena mereka bisa mendapatkan alternatif bacaan di sekolah. Apalagi, dengan berbentuk mobil, membuat siswa menjadi lebih tertarik untuk mendatanginya dan mengambil beberapa buku koleksi di mobil tersebut.

“Siswa sangat antusias, karena tidak biasa mereka kedatangan mobil Pusling. Jadi, dimanfaatkan dengan maksimal dengan membacanya,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (08/10).

Yeti menuturkan, kedatangan mobil Pusling tersebut, tentunya menambah gelora suasana Program Literasi Sekolah. Dimana, biasanya siswa membaca buku-buku di perpustakaan sekolah, dan menjadikan siswa semakin semangat untuk membaca buku. Slogan yang disematkan dalam dunia literasi, yakni ‘Buku adalah jendela dunia’ adalah sebuah pemahaman yang sangat tepat, karena buku ada berbagai informasi.

“Program Literasi Sekolah, tentunya sangat penting di sekolah, untuk meningkatkan minat siswa dalam belajar dan menari tahu tentang segala informasi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Auriah menuturkan, dalam sepekan sudah terjadwalkan tiga mobil yang beroperasional dalam enam hari ke 18 tempat. Tetapi, terkadang ada juga yang tidak terjadwalkan untuk lokasi, karena ada beberapa permintaan kedatangan mobil Pusling.

“Biasanya untuk kegiatan di sekolah, posyandu, yayasan, atau tempat-tempat publik masyarakat. Mereka meminta, jadi itu diluar jadwal mobil Pusling,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo

Ternyata Tenaga Honorer di Daerah Tidak Dihapus, Tapi…

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Adanya isu penghapusan tenaga honorer di daerah,

Read More...
Jane Shalimar

Jane Shalimar Ingin Pradi Jadi Saksi Nikahnya

Jane Shalimar   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Aktris Jane Shalimar sedang berbahagia, pasalnya dia baru saja yang dilamar

Read More...
bendera negara jerman

Ada Tradisi Unik untuk Lajang Usia 30 Tahun di Jerman

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Keputusan menikah memang menjadi urusan pribadi. Di Indonesia sendiri, menikah menjadi sesuatu hal yang

Read More...

Mobile Sliding Menu