Rutinitas Kelurahan Sawangan Sebelum Pelayanan

In Satelit Depok
SEHAT : Aparatur Kelurahan/Kecamatan Sawangan usai melakukan olahraga di kantor kelurahan setempat, Jumat (18/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Senam bersama merupakan salah satu cara mempersatukan dan menyehatkan pegawai Kelurahan/Kecamatan Sawangan, sebelum memberikan pelayanan. Selain itu, aparatur Kelurahan Sawangan kerap melakukan rapat membahas program maupun rencana kegiatan yang akan dilakukan kepada masyarakat.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

 

RADARDEPOK.COM, – Pukul 07.30 aparatur Kelurahan/Kecamatan Sawangan berkumpul di halaman kantor kelurahan. Mengenakan pakaian olahraga, sejumlah aparatur mengikuti senam bersama dengan diiringi alunan musik sehingga membakar semangat mengikuti instruktur senam.

Selepas senam, Lurah Sawangan, Rahwana mengatakan, senam bersama aparatur kelurahan kerap dilakukan di Kelurahan Sawangan. Kegiatan senam dilaksanakan setiap Jumat pagi sebelum jam pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan senam sudah menjadi rutinitas dan agenda Kelurahan Sawangan.

“Kami ingin pegawai kelurahan menjaga kesehatan dengan melakukan senam,” ujar Rahwana.

Mantan Kepala sekolah diwilayah Duren Seribu mengungkapkan, senam dapat menyehatkan tubuh. Melihat rutinitas pegawai memberikan pelayanan kepada masyarakat, akan menyita waktu pegawai kelurahan melakukan olahraga. Untuk itu, Rahwana mengajak pegawai untuk menyempatkan waktu berolahraga dan sekaligus secara tidak langsung mengajak masyarakat berolahraga.

Tidak hanya itu, lanjut Rahwana, Kelurahan Sawangan kerap melakukan rapat untuk membahas setiap program yang diberikan Pemerintah Kota Depok maupun program Kelurahan Sawangan. Melalui rapat, kerap mendapatkan masukan maupun usulan untuk menguatkan program baik yang sudah berjalan dan akan berjalan di Kelurahan Sawangan.

“Rapat bersama pegawai kami jadikan rutinitas ditiap minggu sehingga Kelurahan Sawangan dapat membantu visi dan misi Kota Depok,” tutup Rahwana. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG: @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

YPI Al Muhtadin gelar kompetisi olahraga

Jelang Milad, YPI Al Muhtadin Gelar Kompetisi Olahraga

SIMBOLIS : Ketua YPI Al Muhtadin, Saefudin Zuhri secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya

Read More...
Lazfest 2020 selesai 1

Lazfest 2020 Ditutup dengan “Mengepak Sayap”

PENAMPILAN : Siswa kelas XI menampilkan musikalisasi puisi dalam acara penutupan Lazfest 2020, Sabtu (22/02).

Read More...
posyandu pondok petir terbanyak

Pondok Petir Jadi yang Terbanyak Memiliki Posyandu

RESMIKAN : Prosesi pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Kota Depok, Mohammad Idris pada presmian Posyandu

Read More...

Mobile Sliding Menu