Relawan Idris Siap Kawal Jalur Manapun

In Politika
AKRAB :  Koordinator JARI, Muhammad Riza (kiri) bersama Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir. FOTO : ISTIMEWA

 

 

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Koordinator Jaringan Relawan Idris (JARI), Muhammad Riza Pahlevi menegaskan, pihaknya siap mendampingi Mohammad Idris, baik dari usungan partai maupun independen.

Bahkan, ia mengklaim telah menyiapkan 40 persen persyaratan dukungan jika opsi terakhir kandidatnya harus maju melalui jalur perseorangan. “Ini merespon statmen Pak IBH (Imam Budi Hartono). Kami dari JARI, jauh-jauh hari sudah mempersiapkan berbagai kemungkinan,” tegas Riza Pahlevi kepada Radar Depok, Selasa (8/10).

Ia menegaskan, untuk mempersiapkan opsi terakhir, jika kandidat Walikota mereka maju melalui jalur independen, JARI sudah melakukan proses pengumpulan KTP-el sebanyak 85 ribu dukungan sebagai persyaratan di jalur perseorangan tersebut,

“Dalam rangka pencalonan Mohammad Idris kedepan sudah mulai dilakukan. 85 ribu , sudah 40 persen kami lakukan. Jika memang kader PKS merasa, Pak Kyai tidak pantas, ya silahkan saja (tidak mengusung kembali dan mencari kandidat lain). Kami mewakili bagian masyarakat, jalur independen pun siap saja,” tegas Bang Josh, sapaannya.

Di samping itu, Bang Josh mengungkapkan, pihaknya pun meminta agar Mohammad Idris untuk berkomunikasi dengan partai politik lain, sebagai opsi alternatif jika PKS tidak menurunkan rekomendasi pengusungan untuk dirinya.

Hingga saat ini pun, sambung Bang Josh, JARI terus melakukan konsolidasi dan penetrasi hingga tingkat bawah. Dari hasil survei internal pihaknya, suara dari Mohammad Idris masih meyakinkan di masyarakat.

“Artinya, kehilangan PKS sekalipun kami tidak masalah. Pak Kyai masih seksi untuk dipinang oleh partai lain,” sambungnya.

Di luar itu, sebagai jaringan relawan, JARI mendorong seluruh elemen untuk berkomunikasi dengan Mohammad Idris, sebagaimana pihaknya mendorong Mohammad Idris melakukan komunikasi dengan partai serta pihak lain. “Khususnya dalam konteks mendampingi Pak Kyai pada Pilkada Depok 2020 besok,” paparnya.

Bahkan, JARI sendiri siap untuk berkolaborasi dengan seluruh elemen yang muaranya mendukung Mohammad Idris di pesta demokrasi lima tahunan di Kota Depok.

“Kami akan berkomunikasi dan berkolaborasi dengan semua pihak, sepanjang tujuannya untuk memenangkan Pak Kyai,” katanya,

Terkait dengan pendamping, hal tersebut bukan prioritas JARI dan menyerahkan sepenuhnya ke Mohammad Idris dan tim. Namun, ia mengungkapkan, sudah ada beberapa pihak yang telah membuka komunikasi dengan JARI.

“Sejauh ini seperti Pak Hafid Nasir sudah membangun komunikasi dengan kami. Figur seperti beliau pun kami rasa layak untuk diusung mendampingi Pak Kyai jika memang komunikasi kedepannya semakin baik dan ada titik temu,” ucap Bang Josh. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo

Ternyata Tenaga Honorer di Daerah Tidak Dihapus, Tapi…

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Adanya isu penghapusan tenaga honorer di daerah,

Read More...
Jane Shalimar

Jane Shalimar Ingin Pradi Jadi Saksi Nikahnya

Jane Shalimar   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Aktris Jane Shalimar sedang berbahagia, pasalnya dia baru saja yang dilamar

Read More...
bendera negara jerman

Ada Tradisi Unik untuk Lajang Usia 30 Tahun di Jerman

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Keputusan menikah memang menjadi urusan pribadi. Di Indonesia sendiri, menikah menjadi sesuatu hal yang

Read More...

Mobile Sliding Menu