Program DKM Nurul Fikri Tugu : Kerap Sediakan Makanan Gratis, Berlangsung Dua Tahun

In Satelit Depok
KEGIATAN : Membagikan makan siang gratis kepada jamaah sahalat Jumat di Masjid Nurul Fikri, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

Untuk mempererat ukhuwah islamiyah Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Fikri Jalan Situ Indah Nomor 116, RT06/10 Kelurahan TUgu, Cimanggis membagikan makan siang gratis kepada jamaah usai Salat Jumat.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK.COM – Setiap laki-laki muslim, pada hari Jumat berkewajiban melaksanakan Salat Jumat di masjid. Tetapi, ada yang berbeda ketika melaksanakan ibadah di Masjid Nurul Fikri di Jalan Situ Indah, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Setelah melaksanakan Salat Jumat, pelataran masjid dipenuhi dengan makanan yang disediakan DKM Nurul Fikri secara cuma-cuma untuk jamaah.

Kegiatan berbagi makan ini rutin dilaksanakan DKM itu, tak hanya usai kegiatan Salat Jumat saja, Masjid Nurul Fikri juga membagikan makanan gratis setelah kajian dan salat wajib, pada minggu pertama setiap bulannya.

“Tujuan berbagi makan gratis ini untuk mempererat ukhuwah islamiyah, agar jamaah lebih akrab dan menjaga semangat untuk terus beribadah,” ucap Ketua DKM Masjid Nurul Fikri, Krisna Panji.

Setiap Jumat Masjid ini memang selalu berhasil menyedot jamaah, tak hanya warga sekitar. Tetapi, banyak juga mahasiswa dari kampus sekitar Depok yang melaksanakan Salat Jumat di Masjid Nurul Fikri.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama dua tahun ini memang menjadi rutinitas DKM. Sedangkan, untuk pengadaan makanan, berasal dari donatur, baik berupa uang maupun dalam bentuk makanan.

Ya, kegiatan seperti ini selain untuk berbagi memang dilakukan pihak masjid untuk menarik jamaah. Menu yang disajikan setiap minggunya pun beragam, agar jamaah tidak bosan dengan menu yang diberikan.

“Berbagi itu indah, Berbagi itu membuat hati senang dan lapang” itulah tagline yang selalu di gunakan oleh pengurus Masjid Nurul Fikri. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Cipayung Ajarkan Membatik Khas Jepang

HASIL KARYA : Kasie Ekbang Kecamatan Cipayung Suryadi dan Anggota UMKM Kecamatan Cipayung menunjukan hasil

Read More...

Mekarjaya Menyapa Sekolah : Dua Minggu Sekali, Harus Terus Berlanjut

GEMBIRA : Keceriaan saat foto seluruh murid kelas X Yaspen SMA Tugu Ibu bersama Lurah

Read More...

Satu Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Sawangan

RUSAK : Anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari melakukan pemangkasan pohon tumbang yang menimpa

Read More...

Mobile Sliding Menu