PMII Kota Depok Latih Remaja Masjid

In Satelit Depok
KEGIATAN : Pelatihan Remaja Mesjid Se-Kota Depok oleh PC PMII Kota Depok. FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Depok menggelar kegiatan pelatihan remaja mesjid se-Kota Depok, belum lama ini. Acara mengambil tema, Pentingnya Manajemen dan Profesionalisme dalam Memakmurkan Mesjid di Era Masyarakat Informasi.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian pelantikan PC PMII Kota Depok, yang berlangsung di Aula Selatan Mesjid Ukhuwah Islamiyah Universitas Indonesia.

Acara dihadiri oleh 100 orang remaja mesjid se-Kota Depok, mahasiswa-mahasiswa dari kampus yang ada di Kota Depok, serta masyarakat sekitar juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Ketua PC PMII Kota Depok, Qiwamudin mengatakan, pelatihan dimulai pukul 09:00 WIB sampai 17:30 WIB dengan berbagai macam isi kegiatan yang sudah disiapkan sebelumnya.

“Diawali dengan seminar tentang keutamaan memakmurkan masjid  menurut Islam khususnya di era sekarang yang memang harus mampu bersaing dengan teknologi dan media sosial,” ujar Qiwamudin kepada Radar Depok.

Isi kegiatan selanjutnya adalah dengan menonton video penyebaran Islam secara Rahmah atau penuh kasih sayang, baik melalui video pendek, quotes ataupun meme  yang memang sedang digemari dikalangan anak muda. Agar penyebaran konten Islam Rahmah tersebut bisa masuk ke semua kalangan khusunya anak muda.

Kemudian isi kegiatan selanjutnya masih berbicara tentang konten media sosial yang melihat dari perspektif masyarakat. Isi kegiatan ini bermaksud untuk memberitahu kepada masyarakat kalau ingin mengirimkan sesuatu atau memposting sesuatu ke media sosial, sebelumnya harus dipikir terlebih dahulu. Agar tidak terjadi kesalahpahaman antar masyarakat satu dengan yang lainnya.

Lebih lanjut, sambung ia, pelatihan juga dihadiri oleh para pembicara yang sudah diundang oleh pengurus PC PMII Kota Depok.

“Turut hadir Gus Syaikhul Islam, alumni Al-Azhar, Putri Damayanti selaku trainer 4.0 Facebook Indonesia, serta Giwang selaku praktisi media sosial konten Islami,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo

Ternyata Tenaga Honorer di Daerah Tidak Dihapus, Tapi…

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Adanya isu penghapusan tenaga honorer di daerah,

Read More...
Jane Shalimar

Jane Shalimar Ingin Pradi Jadi Saksi Nikahnya

Jane Shalimar   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Aktris Jane Shalimar sedang berbahagia, pasalnya dia baru saja yang dilamar

Read More...
bendera negara jerman

Ada Tradisi Unik untuk Lajang Usia 30 Tahun di Jerman

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Keputusan menikah memang menjadi urusan pribadi. Di Indonesia sendiri, menikah menjadi sesuatu hal yang

Read More...

Mobile Sliding Menu