Pemulihan Operasi Wiranto Sepekan 

In nasional, Utama
DIRAWAT : Menko Polhukam Wiranto terbaring lemas setelah ditusuk Abu Rara atau Syahrial Alamsyah yang terindentifikasi sebagai anggota JAD. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah dioperasi, Kamis (10/10) pukul 22:30 WIB dengan memotong usus sepanjang 40 Centimeter (Cm). Terbaru kemarin, Menkopulhukam Wiranto semakin membaik. Hanya saja, mantan panglima TNI di Orde Baru (Orba) harus istirahat selama satu minggu.

“Alhamdulillah kondisi bapak cukup membaik, walaupun tetap harus istirahat, saat ini bapak sudah di kamar perawatan,” kata  Tenaga Agli Menkopulhukam, Agus Zaini kepada Radar Depok, Jumat (11/10).

Agus mengatakan, di hari ke dua sudah ada beberapa tamu yang menjenguk Wiranto setelah operasi : Presiden dan Wakil Presiden, serta pejabat penting yang hadir untuk mengetahui keadaan Wiranto.

“Pak Jokowi kunjungan yang ke dua, Pak KH. Ma’ruf Amin. Tapi waktunya tidak bersamaan. Tadi sore (kemarin) hadir juga Bambang Soesatyo, lalu ada Prabowo. Kemudian datang Airlangga Hartarto beserta pimpinan partai Golkar, Agus Gumiwang, dan Azis Syamsuddin, ” ucapnya.

Agus mengatakan, Wiranto harus beristirahat dengan cukup. Untuk masa pemulihan Wiranto butuh waktu minimal satu minggu setelah operasi. “Doakan saja ya, bapak bisa cepat pulih dan bisa beraktivitas kembali, menurut dokter istirahat harus cukup. Paling tidak, perlu istirahat minimal satu minggu,” tegasnya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang mendapat bocoran dari dokter RSPAD mengatakan, bagian yang paling fatal terkena tusukan ialah usus.“Senjata tajamnya mengenai usus Pak Wiranto. Sempat dipotong, kemudian disambung kembali. Pendarahannya banyak di dalam perut. Akan tetapi sudah dibersihkan kurang lebih 3,5 liter,” ujarnya Bambang Soesatyo, di RSPAD Gatot Subroto, Jumat (11/10).

Kendati sempat mengalami luka yang fatal tersebut, Bamsoet menyebut kondisi Menko Polhukam itu sudah mulai stabil. Karena bagaimanapun beliau purnawirawan tentara.

“Kondisinya stabil. Berdoalah. Beliau seorang tentara. Menurut saya, kesehatannya cukup prima. Mudah-mudahan minggu depan sudah aktif kembali,” ujar Bamsoet.

Lebih lanjut, Bamsoet juga mengatakan, penusukan yang dialami wiranto di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) kemarin, tidak boleh membuat para pejabat lain menurunkan intensitas bertemu rakyat.

“Kondisi ini tidak boleh menyurutkan para menteri atau pejabat lainnya tidak berbuat atau berdekatan dengan rakyat, agar tetap dicintai rakyat,” ujarnya.

Menurut dia, kalau ada peristiwa seperti yang dialami Wiranto, maka harus menjadi antisipasi serius pihak keamanan. Di sisi lain, peristiwa itu tidak boleh membuat pejabat lain mengurangi aktivitas bertemu masyarakat.

“Saya pikir soal urusan keamanan, serahkan kepada pihak keamanan,” ungkap mantan Ketua DPR itu.

Bamsoet juga menyatakan, sudah menjadi tugas aparat keamanan membongkar apakah aksi pelaku penusukan Wiranto itu tindakan pribadi atau terkait dengan suatu kelompok tertentu. “Semoga aparat hukum segera bisa untuk membongkarnya,” pungkasnya. (rd/jpw)

 

Jurnalis : Ivanna

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu