Ngeyel, Pohon Tua Akhirnya Tumbang di Jatijajar

In Satelit Depok
KEJADIAN : Pohon tumbang di Perumahan Jatijajar, Kecamatan Tapos mengakibatkan terganggunya ruas jalan dan padamnya aliran listrik, pada (21/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Sudah berulang kali diingatkan untuk ditebang. Namun, tidak pernah digubris. Akhirnya Pohon tua yang sudah lapuk di Perumahan Jatijajar RT01/10 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, tumbang, Senin (21/10) pukul 14.30 WIB.

Beruntung, saat tumbang, badan pohon tersebut tidak memakan korban. Tetapi, beberapa kabel PLN yang putus membuat aliran listrik untuk Perumahan Jatijajar terpaksa padam sementara waktu.

“Sudah beberapa kali diingatkan kepada warga sekitar untuk segera ditebang karena memang kondisi pohon yang sudah lapuk. Tetapi belum ada tindakan sampai akhirnya tumbang,” kata Lurah Jatijajar, Sugino kepada Radar Depok, Senin (21/10).

Ia melanjutkan, pasca kejadian, pihaknya langsung menghubungi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok  untuk membantu evakuasi pohon.

“Proses evakuasi tidak memakan waktu yang lama,” paparnya.

Sugiono juga melihat, masih ada beberapa pohon di sekitar yang berpotensi tumbang lantaran sudah tua. Untuk itu, iamenyarankan untuk mengajukan surat kepada dinas terkait agar segera ditangani.

“Kami menyarankan bagi warga sekitar, untuk segera mengajukan surat kepada DLHK terkait penebangan beberapa pohon yang berpotensi tumbang. Karena jangan sampai hal ini terjadi lagi dan membahayakan warga sekitar, apalagi ketika musim penghujan tiba,” tutupnya.

Sementara, salah satu security Perumahan Jatijajar, Bambang mengungkapkan, pohon tumbang sekitar pukul 14.30 WIB, meski kondisinya tidak ada angin kencang ataupun hujan.

“Memang sudah tua dan lapuk, akibatnya menghalangi jalan,” ucap Bambang.

Selain penutupi badan jalan, sambung Bambang, hal ini mengakibatkan terputusnya beberapa kabel listrik yang berdampak pada padamnya aliran listrik dibeberapa rumah warga.

“Saat kejadian kebetulan tidak ada yang melintas, sehingga tidak ada korban. Untuk kabel listrik yang terputus, kami sudah menghubungi pihak PLN, tetapi belum tiba sampai saat ini,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Pordes Ragajaya Ungguli PSP Sawangan

MENANG : Tim Pordes Ragajaya berhasil mengalahkan Tim PSP Sawangan dengan skor 3-0, Selasa (12/11).

Read More...

Zakky-Heskey Raih Medali Perak  

BERPRESTASI : Dua siswa SDSN Pemuda Bangsa Kota Depok, Ilyas Zakky dan Sebastian Heskey meraih

Read More...

Persikad 1999 vs Pesik : Laga Hidup Mati

PEMANASAN : Pemain Persikad 1999 saat melakukan pemanasan sebelum bertandi di Stadion Mahakam, Kecamatan Sukmajaya.

Read More...

Mobile Sliding Menu