Myeisha Atlet Renang Tangguh dari SMPIT Pondok Duta

In Pendidikan
BERBAKAT : Myeisha Fauzyandani Aristanto (kanan) menjadi atlet handal dari SMPIT Pondok Duta yang kerap meraih prestasi dalam berbagai kejuaraan renang. FOTO : SMPT PONDOK DUTA FOR RADAR DEPOK

 

MYESIHA Fauzyandani Aristanto menjadi atlet handal dari SMPIT Pondok Duta. Siswa kelas VIII tersebut, kerap mengukir prestasi dalam berbagai kejuaraan renang di usianya yang masih muda.

Myeisha memang memiliki hobi berenang sejak usia dini. Sejak usia 4,5 tahun orang tuanya memilih renang, tidak hanya sebagai olahraga semata, tetapi untuk kesehatan Myeisha yang terkena penyakit asma. Orang tuanya secara totallitas mendukung Myeisha agar terus berlatih renang, bahkan kerap memberikan hadiah sebagai apresiasi untuk Myeisha.

Sejak dari tahun 2017 sampai 2018, sudah banyak prestasi yang diukir oleh Myeisha. Total ada tujuh medali emas, 14 medali perak, dan enam buah perunggu. Bahkan di tahun 2019, prestasi Myeisha terus melejit.

Di Kejuaraan Renang antar Pelajar Bupati Cup II Kabupaten Bogor,  Myeisha menyabet semua medali emas dari semua kategori di kelompok umurnya. Dengan hasil yang diraih tersebut, Myeisha mendapat predikat Best Swimmer.

Kepala SMPIT Pondok Duta, Yetty Nurchayati menuturkan, banyaknya prestasi yang diraih Myeisha adalah sebuah hal yang luar biasa. Tentunya untuk bisa mempertahankan atau mengembangkan potensi bakat tersebut, harus terus mendapatkan motivasi dari orang disekitarnya, baik di sekolah ataupun di rumah.

“Harus semua pihak memberikan dukungan untuk Myeisha, agar memiliki keinginan mengembangkan kemampuannya,” terangnya.

 

APRESIASI : Kepala SMPT Pondok Duta, Yetty Nurchayati bersama Myeisha Fauzyandani Aristanto. FOTO : SMPT PONDOK DUTA FOR RADAR DEPOK

 

Yetty berharap, Myeisha yang merupakan anak dari pasangan Zaenal Aristanto dan Puji Astuti, kelak bisa menjadi perenang yang tangguh dan bisa mengikuti berbagai kejuaraan renang sampai tingkat internasional. Tidak lupa juga Yetty mengucapkan terima kasih kepada orang tua Myeisha yang terus memberikan dukungan kepada Myeisha untuk terus berprestasi.

“Peran orang tua sangat penting, tentunya harus ada sinergi yang baik antara pihak sekolah dan orang tua,” tuturnya.

Myeisha yang juga lulusan dari SDIT Pondok Duta tersebut, juga mendapatkan dukungan dari Ketua Yayasan Perguruan Islam Pondok Duta, Usman Rizal. Rizal menjelaskan, siswa yang berprestasi di sekolahnya , baik dari bidang akademik ataupun non akademik selalu diberikan apresiasi. Jadi, pihaknya memberikan penghargaan atas segala usaha dan jerih payahnya membawa nama baik sekolah.

“Siswa yang meraih prestasi dari tingkat kota, provinsi, nasional, dan internasional, selalu kami berikan apresiasi untuk mereka,” jelasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu