Mpok Kiki Ketua Badan Kehormatan DPRD

In Politika
SIAP KERJA : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama Pimpinan DPRD Kota Depok dan jajaran BKD DPRD Kota Depok, selepas menggelar Rapat Paripurna penentuan struktur BKD DPRD Kota Depok, di Gedung DPRD Kota Depok, Selasa (8/10). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Rezky M Noor terpilih menjadi Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kota Depok. Dia terpilih lewat mekanisme voting dalam Rapat Paripurna, di Gedung DPRD Kota Depok, Selasa (8/10).

Adapun susunan BKD DPRD Kota Depok periode 2019-2024, antara lain, Ketua Rezky M. Noor (Fraksi Gerindra), Wakil Ketua Qonita Luthfiyah (Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan), Anggota Qurtifa Wijaya (Fraksi PKS), Veronica Wiwin Widarini (Fraksi PDI Perjuangan), dan Nurdin Al Ardisoma (Fraksi Golkar).

Terpilih menjadi Ketua BKD DPRD Kota Depok, Rezky M Noor mengatakan, di era kepemimpinannya, ia akan bersikap tegas. Namun, tetap bersahabat. Sebab, sebagai anggota dewan juga memiliki kesibukkan di luar kantor, misalkan menjaga konstituennya, berdialog secara langsung dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi.

Maka, dirinya akan berusaha fleksibel namun tetap mengedepankan aturan yang berlaku. “Artinya, bisa membagi waktunya karena mereka juga yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Tapi tidak meninggalkan tugasnya sebagai dewan,” kata Mpok Kiki, sapannya.

Sebagai ketua, dirinya juga akan berlaku sebagai seorang sahabat. Artinya, jika ada anggota dewan yang ingin berkeluh kesah, dirinya siap menjadi pendengar. Karena itu dirinya memberlakukan sikap tegas, namun bersahabat.

“Bisa jadi sahabat, bisa jadi ketua, ada porsinya. Tentu di sini (Pemilihan Pimpinan dan Anggota BKD) tidak ada yang ditinggalkan dan meninggalkan,” ujarnya.

Dalam melakukan peneguran, jika anggota dewan bolos pun, Mpok Kiki akan melakukan tahapan-tahapan sesuai prosedur, mulai dari teguran lisan dan didiskusikan dengan dewan yang dimaksud. “Jika tidak diindahkan baru tertulis. Sudah ada dalam aturannya, tinggal aplikasi di lapangan saja,” terangnya.

Ia pun menginginkan agar DPRD Kota Depok, khususnya BKD sendiri ingin lebih baik, dengan menerima saran dan masukan dari berbagai pihak. Sehingga, muaranya kepada kinerja dewan lebih maksimal. “Mohon doanya agar kami dapat memaksimalkan kinerja di BKD,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari yang juga dari Fraksi Gerindra, bersyukur karena kedua kalinya kader Gerindra menjadi Ketua BKD. Menurutnya, BKD di DPRD merupakan alat kontrol bagi Anggota DPRD Kota Depok. “BKD sendiri merupakan Provos-nya di DPRD Kota Depok,” kata Yeti.

Untuk Ketua BKD terpilih, ia mengucapkan selamat dan berharap di kepemimpinan Mpok Kiki dapat memberikan effort dan peningkatan dalam hal kinerja DPRD, khususnya absensi yang sempat dikeluhkan masyarakat.

“Di sini makanya Bu Hj Rezky bersama anggota lainnya untuk benar-benar bisa melakukan evaluasi terkait absensi dan rapat yang kadang tidak tepat waktu. Dari sini lah menjadi tolak ukur keberhasilan BKD,” ucap Yeti.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang hadir dalam agenda rapat paripurna tersebut turut mengucapkan selamat kepada salah satu kader terbaik Partai Gerindra Kota Depok yang juga Ketua PIRA Kota Depok.

“Selamat bertugas kepada Mpok Kiki, semoga amanah dan dapat dilaksanakan tugas sebaik-baiknya. Selamat bekerja,” ucap Pradi.

Berdasarkan voting untuk menentukan Pimpinan dan Anggota BKD, Rezky M. Noor mendapat 44 suara, Veronica Wiwin Widarini 44 suara, Qonita Lufhiyah 44 suara, Nurdin Al Ardisoma 43 suara,  Qurtifa Wijaya 30 suara, Azhari 15 suara, dan Oparis Simanjuntak 4 suara. (rd)

 

Susunan BKD DPRD Kota Depok periode 2019-2024 :

– Ketua : Rezky M. Noor (Fraksi Gerindra)

– Wakil Ketua : Qonita Luthfiyah (Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan)

– Anggota Qurtifa Wijaya (Fraksi PKS)

– Veronica Wiwin Widarini (Fraksi PDI Perjuangan)

– Nurdin Al Ardisoma (Fraksi Golkar)

 

Berdasarkan voting untuk menentukan Pimpinan dan Anggota BKD :

– Rezky M. Noor : 44 suara

– Veronica Wiwin Widarini : 44 suara

– Qonita Lufhiyah : 44 suara

– Nurdin Al Ardisoma : 43 suara

– Qurtifa Wijaya : 30 suara

– Azhari : 15 suara

– Oparis Simanjuntak : 4 suara

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

editan eks situ

Potongan Konsinyasi Disoal Warga Eks Situ

CARI KEADILAN : Warga Eks Situ Krukut yang terdampak pembangunan Tol Desari kompak mencari keadilan.

Read More...
Lazfest 2020

Lazfest 2020 Gulirkan Sembilan Lomba

PEMBUKAAN : SMA Lazuardi GIS kembali mengadakan Lazuardi Festival (Lazfest) di tahun 2020 dengan menggelar

Read More...
peresmian taman kelurahan pengasinan

Taman Kelurahan Wujud Ketahanan Keluarga

TANDATANGAN : Walikota Depok, Mohammad Idris menandatangani peresmian Taman Kelurahan Pengasinan dan Posyandu RW10, Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu