Menuju Pemuda Tugu Berkarya

In Satelit Depok
PERSIAPAN : Para remaja melakukan persiapan jelang acara Pemuda Tugu Berkarya, di Halaman Situ Para remaja saling bahu-membahu dalam mempersiapkan acara Pemuda Tugu Berkarya yang diselenggarakan pada 19 dan 20 Oktober 2019. FOTO : LULU/RADARDEPOK

 

Menyambut Hari Sumpah Pemuda, remaja di Kelurahan Tugu, Cimanggis mempersiapkan agenda bertajuk Pemuda Tugu Berkarya yang dilaksanakan pada 19-20 Oktober mendatang.

Laporan : Lutviatul Fauziah

RADARDEPOK,COM, – Pemuda generasi sekarang memenag bisa dikatakan berbeda dengan generasi muda terdahulu, hal ini dapat dilihat dari bagaimana pemuda membangun bangsanya. Semangat perjuangan para pemuda dinilai sudah mulai terkikis karena perkembangan jaman yang semakin maju dan modern.

Namun, Persatuan pemuda se-Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis mematahkan perkataan tersebut melalui kegitan-kegitan positif yang dibuat demi mempererat persatuan dan kesatuan warganya.

Dengan mengadakan kegitan Pemuda Tugu Berkarya yang dilaksanakan pada  19-20 Oktober dan puncak acaranya diselenggarakan pada 26 Oktober dianggap menjadi salah satu semangat pemuda masa kini dalam berkarya.

Seluruh remaja Karang Taruna, PIK-R, serta Anak Remaja Setu (ARES) saling bahu-membahu mempersiapkan acara demi dapat terlaksana dengan baik. Bahkan ingin membuktikan pemuda zaman sekarang juga bisa diandalkan.

Sejak H-20 mereka sudah mulai bekerja mempersiapkan rangkaian acara, mulai dari penyusunan acara, penyusunan dana, hingga persiapan teknis lainnya mereka lakukan secara bersama dengan penuh semangat.

“Untuk Pemuda Tugu Berkarya ini diisi dengan berbagai macam kegitan, seperti perlombaan, sunat massal, bazar UMKM, talkshow dan pentas seni,” kata Ketua Pelaksana, Zaid Muzayyad.

Isi acaranya pun sangat mengambarkan sosok anak muda saat ini yang dinilai lebih modern, karena terpengaruh oleh perkembangan jaman.

“Untuk persiapan sepertinya semua sudah rampung, tinggal tunggu pelaksanaannya esok hari dan diharapkan semua berjalan lancar,” lanjutnya.

Yang muda yang berkarya, yaaa.. kata-kata itu cocok untuk menggambarkan semangat pemuda Tugu yang berupaya keluar dari zona nyamannya demi menjadi pemuda yang mampu membangun bangsanya melalui sebuah karya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PMI bantu korban puting beliung

PMI Depok Bantu Korban Puting Beliung

BANTUAN : PMI Kota Depok memberikan hygiene kit kepada warga terdampak puting beliung di Kelurahan

Read More...
market day SDI G Labs

Market Day SD G-Labs untuk Budaya Antre

PROGRAM : SD Global Islamic Labschool mengadakan kegiatan Market Day. FOTO : SDI G-LABS FOR

Read More...
Ilustrasi cuaca ekstrem

Ternyata Ini Kronologis Cuaca Ekstrem di Indonesia

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM JAKARTA - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) berpendapat, berdasarkan pantauannya sejak awal tahun 2020,

Read More...

Mobile Sliding Menu