Literasi SDN Cinangka 3 Berbuah Tiga Karya Buku

In Pendidikan
KARYA : Guru-guru dan siswa SDN Cinangka 3 memperlihatkan buku-buku karya siswanya. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN  – Program Literasi Sekolah di SDN Cinangka 3 berbuah karya. Total sudah ada tiga buku yang dihasilkan oleh siswa-siswa dari SDN yang berlokasi di Jalan Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan tersebut.

Kepala SDN Cinangka 3, Dahliawati mengatakan, buku-buku tersebut berisikan karya tulis dari siswa. Mulai dari kelas I sampai kelas VI terlibat dalam pengisian materi tulisan di dala buku tersebut. Isinya ada yang tentang puisi, artikel, dan karya tulis dari siswa.

“Ini adalah karya dari Program Literasi Sekolah, siswa yang membuat karyanya, tentunya dengan arahan dan pendampingan dari guru,” ucapnya kepada Radar Depok, Rabu (09/10).

Dahliawati menuturkan, semua buku tersebut adalah karya siswa di tahun 2019 ini, tetapi sampai sekarang ini sudah ada dua buku yang masih dalam proses pembuatan dan percetakan. Karena, diharapkan di tahun ini bisa menorehkan lima buku dari karya siswa. Buku pertama berjudul Ini Guruku, Mana Gurumu, lalu buku kedua berjudul Mereka Punya Cerita, dan buku ketiga berjudul Cemong Burung Kesayanganku.

“Buku keempat dan kelima yang masih dalam proses berjudul Aku Cinta Indonesia, dan satu masih proses pembuatan isinya,” terangnya.

Dahliawati menuturkan, dengan menjadikan karya maka siswa bisa memanfaatkan buku tersebut sebagai sumber bacaan mereka. Setidaknya dengan ada karya mereka di dalamnya, tentu bisa mempengaruhi siswa untuk membaca buku tersebut, dengan harapan bisa terbiasa untuk membaca.

“Ini juga bisa menambah koleksi perpustakaan sekolah dengan buku, apalagi buku ini adalah karya dari siswa SDN Cinangka 3,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu