LDKS Sekaligus Lantik OSIS SMK Lingga Kencana

In Pendidikan
PEMBINAAN : Prosesi pelantikan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2019-2020 SMK Lingga Kencana di Villa D’Kampoeng, Jalan Raya Kekupu, Rangkapan Jaya Baru, Pancoranmas, Selasa (8/10). FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Setelah melalui proses pemilihan umum internal sekolah. Jamalulail-Handi terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK Lingga Kencana Periode 2019-2020. Pelantikan keduanya dibarengi dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Villa D’Kampoeng, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas Depok, Selasa (8/10).

Pembina Osis SMK Lingga Kencana, Rihadi mengatakan, setiap tahun pelantikan Ketua dan Wakil Ketua OSIS selalu dibarengi dengan kegiatan LDKS. Pasangan nomor urut 1 Jamalulail-Handi memperoleh 185 suara, menang mutlak dari dua pasangan calon lainnya.

“Alhamdulillah sudah terpilih ketua dan wakil ketua OSIS baru untuk meneruskan estafet kepemimpinan sebelumnya. Mudah-mudahan keduanya mampu membawa SMK Lingga Kencana dan siswanya menjadi lebih baik lagi,” kata Rihadi kepada Radar Depok, disela-sela LDKS.

Sementara itu, Ketua OSIS 2019-2020 Jamalulail menuturkan, akan memprbaiki akhlak teman-teman sejawatnya di sekolah, baik ke sesama teman dan guru. Serta mencari kader dan mengajak seluruh siswa untuk menggapai cita-cita sesuai jati diri.

“Sesuai visi dan misi, kami akan menciptakan kader terbaik untuk memajukan nama sekolah melalui prestasi siswa. Misal mencari bakat di setiap ekstrakurikuler sekolah, kami berdua akan membantu dan menaungi siswa-siswi ini dalam menggapai cita-citanya kelak,” tutur Jamal yang kini duduk di bangku kelas XI Perbankan Syariah.

Di lokasi yang sama, ketua OSIS 2018-2019 Fauzan Hadiid Al Affan berharap Jamal dan Handi dapat amanah menjalani estafet kepemimpinan ini. Terlebih masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang akan dikerjakan oleh pasangan baru, salah satunya menanamkan kedisiplinan dalam diri seluruh peserta didik.

“Kedisiplinan disini artinya masih banyak siswa yang tidak mengedepankan kerapihan pakaian. Semoga osis yang dipimpin Jamal dan Handi dapat membawa perubahan lebih baik untuk SMK Lingga Kencana,” harap Fauzan.

Di lokasi yang sama, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Marto mengemukakan, kontestasi pemilihan osis sudah dilaksanakan pada 4 Oktober 2019 lalu. LDKS ini merupakan rangkaian akhir dari kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada awal tahun ajaran baru 2019-2020.

Sebanyak 108 pelajar kelas X dari program studi Perbankan Syariah, Tata Niaga, dan Administrasi Perkantoran. Tema LDKS tahun ini, Utamakan Keluarga Jauhi Narkoba untuk SMK Lingga Kencana Juara. Dalam kesempatan ini, kegiatan LDKS yang digelar selama dua hari hingga Rabu (9/10) dibuka oleh Kepala SMK Lingga Kecana, Ruslan.

“Kami berharap seluruh peserta didik dapat memahami arti pemimpin sesungguhnya,  sekaligus mendekatkan diri kepada orangtua dan keluarga, agar terhindar dari bahaya narkoba yang saat ini mulai merambah ke usia remaja,” pungkas Marto.(rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani (IG : @apridasani)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu