Koramil 05 Sawangan Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

In Satelit Depok
SERUKAN : Danramil O5 Sawangan, Kapt Arh Erwin Syahputra menghadiri kegiatan kemasyarakat di wilayah Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Besok (20/10), Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dilantik. Demi menjaga kondusifitas jelang pelantikan pemimpin Indonesia, Koramil 05 Sawangan mengajak masyarakat Kecamatan Sawangan dan Bojongsari menjaga kondusifitas.

Danramil 05 Sawangan, Kapt Arh Erwin Syahputra mengatakan, imbauan untuk menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat telah dilakukan kepada seluruh stakeholder di bawah teritorialnya. Hal itu dilakukan untuk tidak mengganggu prosesi sakral lima tahunan tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi mulai dari aparatur pemerintahan hingga pengurus lingkungan,” ujar Erwin.

Erwin mengungkapkan, penguatan kondusifitas kepada masyarakat untuk mengajak masyarakat tidak terpancing informasi yang tidak benar salah satunya media sosial. Masyarakat diajak untuk bijak menggunakan media sosial dan tidak menyebarluaskan informasi yang belum jelas kebenarannya.

Tidak hanya itu, lanjut Erwin, masyarakat dapat membantu pihak keamanan penguatan kamtibmas di lingkungan. Penguatan dapat dilakukan dengan menggiatkan siskamling yang diarahkan pengurus lingkungan baik tingkat RT maupun RW. Menurutnya, sisikamling merupakan salah satu cara untuk menjaga kondusifitas dari gangguan kamtibmas.

“Kami mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi sehingga dapat memecah belah keutuhan bangsa,” tutup Erwin. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG: @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Pordes Ragajaya Ungguli PSP Sawangan

MENANG : Tim Pordes Ragajaya berhasil mengalahkan Tim PSP Sawangan dengan skor 3-0, Selasa (12/11).

Read More...

Zakky-Heskey Raih Medali Perak  

BERPRESTASI : Dua siswa SDSN Pemuda Bangsa Kota Depok, Ilyas Zakky dan Sebastian Heskey meraih

Read More...

Persikad 1999 vs Pesik : Laga Hidup Mati

PEMANASAN : Pemain Persikad 1999 saat melakukan pemanasan sebelum bertandi di Stadion Mahakam, Kecamatan Sukmajaya.

Read More...

Mobile Sliding Menu