KKMI Pancoranmas Bagi 3 Wilayah Penguatan Kurikulum

In Pendidikan
PENINGKATAN MUTU : KKMI Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan penguatan Implementasi Kurikulum 2013 untuk 18 MI yang ada di wilayahnya. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Menguatkan kualitas madrasah, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Pancoranmas mengadakan penguatan Implementasi Kurikulum 2013. Kegiatan yang diadakan selama tiga hari, yakni dari 17 – 19 Oktober 2019 tersebut, yang menjadi narasumbernya adalah Tanenji yang merupakan Dosen UIN Jakarta.

Ketua KKMI Kecamatan Pancoranmas, Syamsudin mengatakan, kegiatan Implementasi Kurikulum 2013 tersebut, dibagi menjadi tiga wilayah, yakni barat, tengah, dan timur. Itu dimaksudkan, agar penguatannya bisa berjalan lebih efektif dan fokus dalam pelaksanaannya.

“Tentu sebagai madrasah harus terus memperbaharui terus perkembangan ilmu pengetahuan, jadi kami harus terus melakukan penguatan sebagai bentuk pembaruan,” ucapnya.

Syamsudin menturukan, untuk wilayah Barat penguatannya diadakan pada Kamis (17/10) di MI Al Hidayah Rawadenok dengan peserta lima MI, yakni MI Al Hidayah Rawadenok, MI YKS, MI Sirojul Mubtadiin, MI Miftahul Hudaa, dan MI Ianatul Ikhwan. Sedangkan di wilayah tengah yang terdiri dari MI Al Falah, MI Hidayatul Athfal, MI Miftahul Janah, MI Nurul Huda Pitara, dan MI Sirojul Athfal 5 diadakan pada Jumat (18/10) diadakan di MI Hidayatul Athfal.

“Satu lagi diikuti lebih banyak MI, yakni ada 8 MI diantaranya MI Al Awwabin, MI Al Hidayah CA, MI Al Muhajirin, MI Al Muawanah, MI As Suada, dan MI Hidayatul Hasanah, MI Nuru Huda Mampang, dan MI Al Qolam . Kegiatan tersebut diadakan MI Nurul Huda Mampang,” katanya.

Syamsudin menjelaskan, kegiatan penguatan implementasi kurikulum selalu diadakan setahun dua kali, dan diadakan tiap semester. Guru-guru yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, yakni sudah bersertifikasi, inpasing, PNS, dan non sertifikasi atau non PNS.

“Penguatan ini adalah program kerja KKMI Kecamatan Pancoranmas untuk penguatan kualitas sekolah, dan tentu saja akan berdampak pada meningkatnya juga mutu dan kualitas dari sekolahnya,”  terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Brawijaya Hospital Bojongsari Hadirkan Trauma Centre Sekaligus Launching Special Card

DILUNCURKAN : Brawijaya Hospital Bojongsari menghadirkan Trauma Centre dan meluncurkan Special Card. FOTO : FEBRINA/RADAR

Read More...

Cucu Ketiga Jokowi Perempuan dan Agak Mirip Jan Ethes

AKRAB : Presiden Jokowi didampingi keluarga. Yakni, sang istri Iriana, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang

Read More...

SMKN 2 Buka Program Magang ke Taiwan

INTERNASIONAL : SMKN 2 Depok sedang mengadakan sosialisasi ke siswanya tentang Program Kuliah dan Magang

Read More...

Mobile Sliding Menu