Kimia Farma Dukung ICSB di Depok Halal Festival 2019

In Ekbis
PARTISIPASI : Kimia Farma dengan produknya Enkasari mouthwash berkontribusi di acara Depok Halal Festival 2019 dengan menghadirkan aneka produk unggulan. FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kimia Farma dengan produknya Enkasari mouthwash berkontribusi di acara Depok Halal Festival 2019. Acara yang di gagas International Council for Small Bussiness (ICSB) Kota Depok ini bertujuan untuk pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Kota Depok terkait dalam industri halal yang berlangsung selama 14 Hari di Main atrium Dmall Depok, 7 – 20 Oktober 2019.

Depok Halal Festival 2019 dibuka oleh Walikota Depok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiyono, Ketua MUI Ahmad Dimyati Badruzzaman, Ketua ICSB Depok Wahyudi Setiawan, dan para sponsor utama yang salah satunya adalah Enkasari – Kimia Farma.

“Pemerintah Daerah, berharap acara ini bisa memaksimalkan potensi perekonomian daerah. Termasuk membuka peluang bagi kemajuan serta perkembangan usaha masyarakat terutama di Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Depok,” ujar Sekda Kota Depok, Hardiyono.

Hardiyono menambahkan, event ini sebagai tonggak sejarah dimulainya depok yang benar – benar religi, kalau bisa setiap tahun acara seperti ini menjadi agenda rutin tahunan.

Ketua penyelenggara Depok Halal Festival 2019, Wahyudi Setiawan dalam sambutannya mengatakan, ICSB sebagai wadah atau platform kolaborasi empat pilar yaitu Peneliti, Akademisi, Pemerintah, dan Pelaku Bisnis yang memiliki peranan penting dalam pemberdayaan UMKM. Kedepan, Acara Depok Halal Festival 2019 ini menjadi pioner acara halal festival di Kota Depok dan sudah direncanakan menjadi event tahunan ICSB. Melalui acara ini, ICSB berharap dapat membantu dan mensejahterakan UMKM di Kota Depok serta menjadi semakin dikenal oleh warga Depok..

Acara Depok halal fest 2019 dimeriahkan oleh exhibition fintech, halal cosmetic, muslim fashion, bazaar pangan halal dari UMKM, Halal Travel, Barista Corner, dan beberapa jasa pendidikan / Sekolah islam. Kimia Farma sebagai salah satu sponsor utama, melalui brand Enkasarinya turut serta mengenalkan produknya yaitu Enkasari mouthwash, Enkasari flante, dan fituno. Kimia Farma yang diwakili oleh Brand manager Enkasari, Maya Suhendar turut hadir dalam acara tersebut.

Maya menjelaskan, sesuai dengan taglinenya “alami dimulut, halal segarnya” Enkasari mouthwash bersinergi dan sejalan dengan event depok halal fest 2019 ini. Enkasari mouthwash terbuat dari bahan alami yang memiliki rasa tidak terlalu pedas, tetapi sangat menyegarkan mulut. Produk ini terbuat dari herbalcare protection, no alcohol, dan sugar free yang akan memberikan perlindungan dengan bahan alami terhadap mulut masyarakat.

Herbal protection terdiri dari dua bahan herbal yaitu Xanthorrhizol dan ekstrak Green Tea yang telah terbukti klinis dapat menghilangkan halitosis (bad breath). Beberapa jurnal mengatakan XNT dapat membunuh bakteri. Enkasari pernah memecahkan rekor MURI yaitu 2.000 peserta kumur.

Melalui aksi tersebut, ingin mengajak masyarakat untuk merasakan sensasi kesegaran mulut melalui Enkasari mouthwash. Selain mouthwash, Enkasari memiliki produk Enkasari flante sebagai pelega tengorokan, dan vitamin dengan nama Fituno.

“Adanya event ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Depok. Banyaknya kegiatan yang sejalan dengan tema halal yang berkolaborasi dengan coorporate sehingga harapan Kota Depok untuk menjadi destinasi kota halal sangat berpeluang besar”, tutup Maya.(rd)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kecamatan Sawangan Ingatkan HIV Dan Narkoba Kepada Siswa

INGATKAN : Susana sosialisasi P4GN terkait HIV kepada siswa SMP Islam Darul Irfan, Kecamatan Sawangan,

Read More...

90 Masyarakat Serua Diperiksa Kesehatan

PEDULI : Katar Kelurahan Serua bersama Fakultas Kesehatan UPN Jakarta, usai melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat

Read More...

Penderita Asam Urat Konsumsi Petai?

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Petai merupakan salah satu makanan yang populer di masyarakat Indonesia. Biji-bijian berbau khas

Read More...

Mobile Sliding Menu