Kemarau Harga Sayuran di Depok Naik

In Metropolis
MASIH MENCUKUPI : Pedagang sayuran menata dagangannya di Pasar Agung, Kecamatan Sukmajaya, kemarin. Pasokan pangan di Kota Depok sepanjang musim kemarau terbilang masih mencukupi. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pasokan pangan di Kota Depok sepanjang musim kemarau ini masih mencukupi. Ketersediaan pangan tersebut dipasok dari beberapa wilayah di Jawa Barat dan luar Jawa Barat.

“Walau aman tapi diperkirakan akan ada kenaikan harga di bulan Januari dan Februari karena lambat panen akibat kemarau panjang, khususnya beras dan sayuran,” ujar Kepala Bidang Perdagangan, Disdagin Kota Depok, Anim Mulyana.

Namun, kenaikan sudah terjadi pada komoditi cabai merah besar menjadi Rp46.670 per kilogram, padahal sebelumnya hanya Rp39.900 per kilogram.

Kenaikan harga juga dialami tomat menjadi Rp10 ribu per kilogram, sebelumnya hanya Rp7.800. “Hal tersebut dipengaruhi hasil panen yang tidak maksimal, karena sedang terjadi kemarau,” kata Anim kepada Radar Depok.

Namun demikian pihaknya menjamin pasokan bahan makanan yang akan masuk ke Kota Depok aman. Dia mengatakan kenaikan harga sayuran hijau saat kemarau merupakan hal yang wajar.

“Kenaikan harga saat kemarau sangat wajar, karena mempengaruhi masa panen. Tapi kami menjamin pasokan yang akan masuk ke Kota Depok aman,” tukas Anim Mulyana. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu