Kelurahan Jatimulya : Senam Yoga Bersama, Rencanannya Seminggu Sekali

In Satelit Depok
MEDITASI : Lurah Jatimulya Epi Ardini (kedua dari kanan) saat enam yoga bersama di Pelataran Kantor Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Selasa (8/10). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

Ingin tampil beda dalam meningkatkan kesehatan secara bersama, Kelurahan Jatimulya mengadakan senam yoga dengan seluruh lapisan masyarakat Jatimulya, di pelataran Kantor Kelurahan Jatimulya, Cilodong Selasa (8/10).

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Beberapa kaum hawa tengah duduk bersila di pelataran kantor Kelurahan Jatimulya, Cilodong. Dengan posisi tubuh tegap, dada membusung ke depan, kepala diangkat ke atas serta rileks. Mereka sedang melakukan salah satu gerakan dasar dalam yoga, bertujuan untuk menguatkan otot dan merilekskan tubuh.

Salah satu dari mereka adalah pemangku wilayah, orang kerap menanggilnya Lurah Epi, karena nama lengkapnya Epi Ardini.

Menurut Epi, banyak sekali manfaat yoga yang sudah tak perlu diragukan lagi bagi kesehatan tubuh. Dengan rutin melakukan yoga, seperti mengurangi stres dan membuat tubuh merasa lebih rileks, bahkan yoga baik untuk menurunkan berat badan.

“Kami ingin tampil beda, rencananya setiap satu minggu sekali melakukan yoga, doain saja ya mas,” ungkap Lurah Jatimulya Epi

Epi tak menyangka antusias warga ternyata baik, terbukti yang turun ikut yoga diantaranya, ASN kelurahan, kader PKK, Kader Pokja Sehat Kelurahan, Kader Posyandu, serta warga sekitar.

“Ada 20 orang lebih yang ikut, kita yakin akan terus bertambah jumlah seiring dengan waktu,” jelasnya usai melaksanakan yoga.

Yoga dipimpin Kasie Kemas Kelurahan Jatimulya Zulaeha, hal ini karena diriny aktif secara rutin yoga. Sehingga, paham  cara-caranya, salah satunya posisi Asana yang berpose postur tubuh awalnya duduk dan berlanjut ke gerakan berdiri, berbalik, hingga memutar.

Lebih jauh, Epi menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya untuk kesehatan semata melainkan menjaga silaturahmi dan sinergitas seluruh elemen, sebab kegiatan yang bersifat ringan akan membuat hubungan satu dengan yang lain semakin baik terjalin. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu