KBRC RW06, Sukatani Aktif Gelar Baksos

In Satelit Depok
PEDULI SESAMA : Ketua RW06, Kelurahan Sukatani, Samsudin sedang memberikan santunan kepada salah seorang anak yatim yang ada di wilayahnya dalam kegiatan santunan bulanan KBRC RW06, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Keluarga Besar Remaja Ciherang (KBRC), RW06, Kelurahan Sukatani, Tapos, mengadakan kegiatan santunan kepada anak yatim dan piatu di Musolah Al Ikhlas, RT01/06, Kelurahan Sukatani.

Ketua KBRC RW06, Kelurahan Sukatani, Irfan Januar mengatakan kegiatan santunan tersebut dibuat atas dasar rasa peduli dan sosial anggota KBRC terhadap orang-orang yang membutuhkan uluran tangan mereka, khususnya yang ada di sekitar mereka.

“Kegiatan ini masuk dalam program sosial kami yang diadakan setiap bulan,” kata Irfan, sapaanya.

Irfan mengungkapkan, dalam kegiatan santunan kali ini, mereka menyantuni sebanyak 20 anak yatim dan piatu. Santunan tersebut bersumber dari swadaya anggota dan dukungan dari Ketua RW06, Kelurahan Sukatani, Samsudin.

“Ketua RW06, Kelurahan Sukatani selalu mendukung kegiatan KBRC,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain kegiatan santunan mereka juga mengadakan kegiatan pengajian bulanan dengan mengundang tokoh agama yang ada di wilayah mereka.

“Sebagai pemuda, kami juga ingin meningkatkan kualitas keimanan kami. Maka dari itu, santunan ini kami adakan berbarengan dengan kegiatan pengajian bulanan,” bebernya.

Sementara, Ketua RW06, Kelurahan Sukatani, Samsudin mengaku mendukung kegiatan KBRC tersebut. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan mereka sangat positif bagi para pemuda di lingkungannya agar bisa bertumbuh sebagai pemuda yang memiliki rasa sosial yang tinggi serta keimanan yang mantap.

“Sangat mendukung sekali kegiatan KBRC RW06, Kelurahan Sukatani ini. Merekalah generasi muda yang positif,” ujarnya.

Dia berharap, kedepanya KBRC RW06, Kelurahan Sukatani semakin maju lagi dalam membina para pemuda di wilayahnya sehingga pemuda di RW06, Kelurahan Sukatani bisa terhindar dari ancaman pergaulan negatif.

“Dengan adanya KBRC RW06, Kelurahan Suaktani, orang tua di wilayah kami tidak khawatir lagi dengan pergaulan anknya. Sebab mereka bisa melihat sendiri anak- anaknya belajar mengaji di KBRC,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

masih banyak kabel menjuntai

Masih Banyak Kabel Menjuntai

SEMRAWUT : Tampak terlihat kabel semrawut yang berada di kawasan Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajya,

Read More...
KTC wadahi lansia

KTC Wadahi Lansia Berolahraga

LUAR BIASA : Foto bersama anggota Krisna Tennis Club disela latihan di Lapangan Perumahan Pesona

Read More...
lokasi pabrik kosmetik ilegal

Izin Bodong, Dua Pelaku Meracik

MELINTAS : Pengendara sepeda motor melintas di jalan lingkungan tempat praktik industri rumahan kosmetik ilegal

Read More...

Mobile Sliding Menu