Kali Tercemar, Cilangkap Gaungkan Prokasih

In Satelit Depok
SOSIALISASI : Kegiatan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di aula Kantor Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Kamis (17/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Menumbuhkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kelurahan Cilangkap adakan sosialisasi kepada RT, RW dan masyarakat sekitar, pada Kamis (17/10). Hal ini guna menggugah kesadaran masyarakat untuk peduli kebersihan sungai dengan Program Kali Bersih (Prokasih).

“Sosialisasi ini kita lakukan agar masyarakat menyadari pentingnya PHBS, dari 100 peserta yang hadir semua antusias dan meminta kami untuk penyuluhan di RT mereka masing-masing,” ucap Tim Penyuluh Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Maimunah.

Ia menjelaskan, mengenai Program Kali Bersih (Prokasih) yang merupakan pengendalian pencemaran air sungai, demi meningkatkan air sungai agar tetap berfungsi sesuai peruntukannya.

“Jangan sampai sungai dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah oleh masyarakat, padahal kami telah menyediakan ember-ember pembuangan sampah yang nantinya akan diangkut oleh tim di tiap wilayah,” jelas Maimunah.

Di tempat yang sama, Koordinator Pengangkutan Sampah Kecamatan Cilangkap, Agus, mengatakan, banyaknya limbah rumah tangga setiap harinya membuat ia dan tim harus bekerja dengan serius.

“Untuk di wilayah sini lebih condong pada limbah rumah tangga, kami melakukan pengangkutan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, yaitu 2 sampai 3 kali tiap RT-nya. Kali di Depok kondisinya kritis karena masih banyak yang belum sadar akan kebersihan dan kesehatan lingkungan.,” ucap Agus. (rd)

 

Jurnalis : Lulu

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Pordes Ragajaya Ungguli PSP Sawangan

MENANG : Tim Pordes Ragajaya berhasil mengalahkan Tim PSP Sawangan dengan skor 3-0, Selasa (12/11).

Read More...

Zakky-Heskey Raih Medali Perak  

BERPRESTASI : Dua siswa SDSN Pemuda Bangsa Kota Depok, Ilyas Zakky dan Sebastian Heskey meraih

Read More...

Persikad 1999 vs Pesik : Laga Hidup Mati

PEMANASAN : Pemain Persikad 1999 saat melakukan pemanasan sebelum bertandi di Stadion Mahakam, Kecamatan Sukmajaya.

Read More...

Mobile Sliding Menu