Jangan Mudah Terpecah Akibat Berita Hoax

In Satelit Depok
SOSIALISASI : Wakil Walikota menghadiri sosialisasi lanjutan mengenai FKDM dan FPK di Kecamatan Tapos, Kamis (17/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Saat menghadiri sosialisasi Forum Kawaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di lantai 2 Kantor Kecamatan Tapos, Kamis (17/10), Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna meminta agar seluruh pihak agar tidak mudah terpecah belah dengan berita hoax.

Menurut Pradi, kegiatan sosialisasi lanjutan ini tak banyak berbeda dengan sosialisasi tahap awal, yang membedakan hanya dari sisi peserta.

“Untuk materi mungkin ada tambahan sedikit aja. Kalau tahap awal pesertanya mayoritas terdiri dari Karang Taruna, maka untuk saat ini peserta yang terlibat yaitu masyarakat, RT, RW dan ibu ibu yang memang tergabung dalam FPK,” lanjut Pradi.

Pradi menghimbau agar masyarakat menghindari hal-hal yang dapat memecah belah, seperti informasi yang tidak jelas dan tidak diketahui sumbernya atau berita hoax.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menjalin keharmonisan. Walau Depok sebagai kota yang masyarakat heterogen,tapi harus saling menghargai apapun budaya, ras dan sukunya. Justru dengan kebhinekaan ini yang menyatukan kita dalam wadah yang dinamakan NKRI,” pungkasnya.

Sementara, Sekretaris Camat Tapos, Jarkasih mengungkapkan, masyarakat mudah terpancing  berita hoax, sehingga sangat dibutuhkan pemahaman masyarakat untuk selalu waspada terhadap informasi-informasi yang didapat.

“Apalagi menjelang pelantikan Presiden dan Pilkada pada 2020 mendatang, jangan sampai masyarakat mudah terprovokasi terhadap berita yang mereka terima. Walaupun berbeda pilihan tetaplah junjung persatuan dan kedamaian,” tutup Jarkasih. (rd)

 

Jurnalis : Lulu 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Pordes Ragajaya Ungguli PSP Sawangan

MENANG : Tim Pordes Ragajaya berhasil mengalahkan Tim PSP Sawangan dengan skor 3-0, Selasa (12/11).

Read More...

Zakky-Heskey Raih Medali Perak  

BERPRESTASI : Dua siswa SDSN Pemuda Bangsa Kota Depok, Ilyas Zakky dan Sebastian Heskey meraih

Read More...

Persikad 1999 vs Pesik : Laga Hidup Mati

PEMANASAN : Pemain Persikad 1999 saat melakukan pemanasan sebelum bertandi di Stadion Mahakam, Kecamatan Sukmajaya.

Read More...

Mobile Sliding Menu