Irfan Januar, Pengusaha Sukses Ingin Bantu Pemkot Tingkatkan PAD Parkiran (habis)  

In Metropolis
KOMPAK : Irfan Januar berfoto bersama pengurus dan anggota Aspeparindo. FOTO : ISTIMEWA

 

Meski sudah sukses dengan bisnis parkir, Irfan Januar tidak lantas lupa akan Kota Depok tempatnya bernaung. Dia bahkan bisa memberikan sumbangsih lewat teknologi perparkiran miliknya untuk membantu Pemerintah Kota Depok.

Laporan: Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Irfan Januar punya harapan teknologi parkir miliknya bisa digunakan di Depok. Guna mewujudkan harapannya itu, bapak dua anak ini sudah mengajukan penawaran kerjasama kepada Pemkot Depok.

“Kami sudah ajukan surat pemaparan sistem real time yang dapat membantu pemkot, memantau PAD dari sekor parkir dan menggunakan pembayaran cash less tanpa uang cas,” kata Irfan.

Dia berharap Pemkot Depok mau terbuka akan teknologi parkir, sehingga lokasi yang dikelola di bawah naungan pemerintah dapat termonitor dan menghilangkan celah terjadinya pungutan liar.

“Potensi parkiran di Depok sebenarnya sangat luar biasa. Sayang sekali kalau tidak dikelola dengan baik,” ungkapnya.

Terlepas dari bisnis parkir, saat ini dia juga sedang membangun wilayah Depok, khususnya di Kecamatan Tapos lewat organisasi Saudagar Tapos di dalam naungan KOOD Kecamatan Tapos.

“Saat ini saya juga aktif sebagai Ketua Saudagar Tapos,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Saudagar Tapos adalah wadah bagi pelaku usaha di Kecamatan Tapos, saling berbagi ilmu dalam meningkatkan perekonomian warga. “Kita membina para pelaku usaha baik kecil maupun besar di Tapos agar bisa mengembangkan usahanya,” beber Irfan.

Tak cukup sampai di situ, Irfan juga aktif membangun para pemuda Karang Taruna (Katar) di RW06 Kelurahan Sukatani, Tapos lewat organisasi Keluarga Besar Remaja Ciherang 06 (KBRC 06).

Dalam organisasi ini, Irfan banyak membuat kegiatan pembinaan remaja, mulai dari pengajian, pelatihan kreatifitas remaja, hingga pelatihan kerja.

“Setiap bulan KBRC 06 ini punya kegiatan pengajian sambil santunan pada anak yatim dan duafa di sekitar,” pungkasnya. (*)

i

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kecamatan Sawangan Ingatkan HIV Dan Narkoba Kepada Siswa

INGATKAN : Susana sosialisasi P4GN terkait HIV kepada siswa SMP Islam Darul Irfan, Kecamatan Sawangan,

Read More...

90 Masyarakat Serua Diperiksa Kesehatan

PEDULI : Katar Kelurahan Serua bersama Fakultas Kesehatan UPN Jakarta, usai melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat

Read More...

Penderita Asam Urat Konsumsi Petai?

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Petai merupakan salah satu makanan yang populer di masyarakat Indonesia. Biji-bijian berbau khas

Read More...

Mobile Sliding Menu