Ini Sikap K3D Depok untuk Pelantikan Jokowi-Maruf

In Metropolis
KOMPAK : Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) mengadakan deklarasi dukungan kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo – Maruf Amin. Deklarasi ini diadakan di Taman Bonsai Margonda, Jumat (18/10). FOTO : FAHRY ACHMAD/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) mengadakan deklarasi dukungan kepada pasangan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) – Maruf Amin. Deklarasi ini diadakan di Taman Bonsai Margonda, Jumat (18/10).

Pengurus K3D dari elemen NU, Ustad Nasirun Syahroni mengatakan, deklarasi ini sangat penting mengingat situasi perpolitikan yang sangat memanas akhir–akhir ini.

Maka dari itu, dia mau mengajak warga Depok untuk mendukung pelantikan agar berjalan lancar. “Kami berharap pelantikan bisa berjalan sesuai jadwal yang ditentukan,” katanya kepada Radar Depok.

Dia juga mengajak warga Indonesia, khususnya Depok untuk menghapus segala rasa perbedaan sisa pertarungan politik beberapa waktu yang lalu. Ia meminta warga untuk mebuang ego dan menjalin kembali persatuan demi Indonesia yang maju.

“Tidak ada lagi nomor satu dan nomor dua. Semua Indonesia,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pengurus K3D dari Forum Komunikasi dan Kerjasama Umat Kristiani Kota Depok, Pendeta Martin Luter Batubara juga menyampaikan dukungan serupa. “Mari kawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden kita agar bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dia berharap agar pada periode 2019–2024 ini, Jokowi – Maruf bisa membawa Indonesia ke arah yang semakin maju. Sebab menurutnya, di periode sebelumnya Jokowi dianggap sudah mampu memajukan Indonesia khususnya dari segi pembangunan infrastruktur. “Presiden Jokowi adalah Presiden kita semua, bukan presiden suatu golongan,” jelasnya.

Dia menambahkan, selama kepemimpinan Joko Widodo, kerukunan umat beragama sudah berjalan dengan baik. Tingkat toleransi juga terjalin dengan baik walau sempat ada riak–riak kecil. Dia beranggapan itu hanya sebuah dinamika kehidupan bermasyarakat.

“Kerukunan beragama , khusunya di Depok selalu terjalin dengan baik,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Brawijaya Hospital Bojongsari Hadirkan Trauma Centre Sekaligus Launching Special Card

DILUNCURKAN : Brawijaya Hospital Bojongsari menghadirkan Trauma Centre dan meluncurkan Special Card. FOTO : FEBRINA/RADAR

Read More...

Cucu Ketiga Jokowi Perempuan dan Agak Mirip Jan Ethes

AKRAB : Presiden Jokowi didampingi keluarga. Yakni, sang istri Iriana, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang

Read More...

SMKN 2 Buka Program Magang ke Taiwan

INTERNASIONAL : SMKN 2 Depok sedang mengadakan sosialisasi ke siswanya tentang Program Kuliah dan Magang

Read More...

Mobile Sliding Menu