Ini Respon Puan Maharani Terkait Rencana Demo Besar Mahasiswa

In nasional, Utama
Ketua DPR-RI, Puan Maharani.

 

JAKARTA – Adanya rencana aksi demo mahasiswa besar-besaran jika Presiden Joko Widodo (Jokwi) tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (Perppu KPK), mendapatka respon dari Ketua DPR-RI, Puan Maharani.

Puan tidak keberatan adanya demonstrasi mahasiswa, asalkan dilakukan dengan tertib dan sesuai peraturan yang berlaku. Bahkan, Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut, bersedia membuka ruang dialog kepada mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasinya.

“Kami akan membuka pintu seluas-luasnya selama aspirasi itu disampaikan secara tertib dan santun,” kata Puan di gedung DPR, Jakarta.

Menurut Puan, ketertiban dan aturan yang ada harus dihormati. Sepanjang itu dilakukan, maka DPR sebagai rumah rakyat akan membuka ruang seluas-luasnya.

“Bukan berarti datang beramai-ramai dan tidak tertib, dan meminta keinginan mereka didengar tanpa mau mendengar penjelasan kami,” ujar Puan.

Yang jelas, Puan sekali lagi menegaskan, DPR akan membuka pintu seluas-luasnya untuk masyarakat yang menyampaikan aspirasi, termasuk rencana demo mahasiswa secara besar-besaran. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Puskesmas Kemirimuka Sempatkan 10 Menit untuk Peregangan

SENAM : Puskesmas Kemirimuka melakukan gerak peregangan 10 Menit disela-sela pelayanan. FOTO : GHEA PATTIA/RADARDEPOK   RADARDEPOK.COM,

Read More...

Jumat Kaya Manfaat di SMPN 22 Depok

SEHAT : Guru dan siswa SMPN 22 Depok sedang melakukan senam bersama, Jumat (18/10). FOTO

Read More...

Lulusan Pesantren Makin Mendapat Pengakuan dari Negara

ILUSTRASI   JAKARTA - Disahkannya UU Pesantren memberikan ruang pengakuan bagi santri setelah menamatkan studinya. Pasalnya, selama

Read More...

Mobile Sliding Menu