Imam Budi Hartono : Pemuda Harus Siap Memimpin

In Politika
Foto : Imam Budi Hartono

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjadi pemuda harus memiliki pandangan yang visioner. Bahkan harus siap untuk memimpin. Hal tersebut disampaikan Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono ketika menyinggung peranan pemuda dalam mengisi kemerdekaan.

“Ketakutan memang menjadi momok terbesar dalam sejarah kehidupan para pemuda,” tutur Imam kepada Radar Depok, Selasa (1/30).

Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Barat ini mengatakan, ketakutan yang dimaksud yakni, takut karena tidak berani ambil resiko, khawatir gagal atau benar-benar tidak berani melangkah. Padahal, menurutnya, kunci sukses itu ada karena kegagalan.

“Dan gagal bukan berarti tidak belajar. Jadi sudah saatnya kita mulai mengubah sikap, semua harus bisa menjadi pemimpin, minimal di lingkungan sekitar kita tinggal,” tegas Kebid Humas DPW PKS Jawa Barat ini.

Untuk itu, melalui momen Sumpah Pemuda ini,wakil rakyat yang akrab disapa IBH ini, mengajak seluruh pemuda di Kota Depok agar berani menuangkan ide, kreatifitas dan bahkan menjadi pemimpin, guna mengisi pembangunan dan kemerdekaan.

“Kreasi dan partisipasi pemuda dalam roda pembangunan menjadi satu lompatan yang harus dikedepankan.  Semangat dan kreatifitas pemuda dalam roda pembangunan berkelanjutan harus diikutsertakan secara totalitas,” ucapnya semangat.

Karenanya, pemuda Depok tidak boleh hanya menjadi objek pembangunan. Namun, juga harus menjadi subjek.

“Pemuda bukan hanya peduli, tapi lebih daripada itu. Harus turut serta sebagai penentu pembangunan berkelanjutan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

lokasi pabrik kosmetik ilegal

Izin Bodong, Dua Pelaku Meracik

MELINTAS : Pengendara sepeda motor melintas di jalan lingkungan tempat praktik industri rumahan kosmetik ilegal

Read More...
damkar dan PMI latihan bareng

Damkar – PMI Latihan Gabungan

PEMAPARAN : Komandan Pleton Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Merdy Setiawan memberikan

Read More...
vitamin A dari puskesmas tapos

Penuhi Kebutuhan Vitamin Anak

SEHAT : Pemberian Vitamin A di Posyandu Cempaka, RT 01/020 Kelurahan/Kecamatan Tapos. FOTO : LULU/RADAR

Read More...

Mobile Sliding Menu