Gara-gara PKL Taman Vilmut Gagal

In Satelit Depok
SOSIALISASI : Sejumlah PKL yang berdiri lahan fasos fasum Vila Mutiara Grogol yang rencananya mau di buat taman. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, GROGOL – Rencana pembangunan taman Kelurahan Grogol di lahan fasos fasum perumahan Vila Mutiara (Vilmut) RW11, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, terancam tertunda. Keladinya, pedagang kaki lima (PKL) yang menempati lahan tersebut belum juga ditertibkan.

Ketua RW11, Kelurahan Grogol, Heri Atmojo mengaku, belum mendapat kabar secara pasti tentang rencana penertiban puluhan bangunan liar, yang menempati lahan fasos fasum yang akan dibangun taman kelurahan.

“Saya melihat sudah ada semacam warning disekitar lahan dan bangunan yang akan ditertibkan. Tapi soal kapan penertiban akan dilaksanakan, saya belum mendapat informasi,” ujar Heri kepada Radar Depok, Selasa (09/10).

Menurutnya, meskipun bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) telah memploting lahan itu dijadikan taman kelurahan. Namun, dia pesimis pembangunan taman dapat terealisasi pada tahun ini. Mengingat permasalahan penertiban bangunan liar belum terselesaikan.

“Memang rencananya seperti itu, lahan yang ditempati para pedagang kaki lima di sekitar perumahan Vila Mutiara akan dibangun taman kelurahan. Tapi saya enggak yakin bisa terealisasi tahun ini,” tegas Heri.

Sementara, Lurah Grogol, Danudi Amin berharap, pembangunan taman kelurahan dapat terealisasi tahun ini juga. Sebab, sampai saat ini, Kelurahan Grogol belum memiliki taman sebagai tempat hiburan bagi warga.

“Saya berharap sesuai rencana tahun ini pembangunan taman dapat terlaksana, dan masih ada waktu tiga bulan. Mudah mudahan sisa waktu 90 hari masih cukup untuk membangun taman di Vila Mutiara,” terang Danu.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Grogol, Mili mengatakan, pembangunan waktu yang tersisa ditahun 2019 masih cukup memungkinkan, untuk merealisasikan pembangunan taman Kelurahan.

“Taman Kelurahan itu penting sebagai tempat pelepas lelah warga usai melaksanakan aktivitas sehari hari. Dan harus semua elemen masyarakat mendukung pembangunan taman Kelurahan,” tandas Mili. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo

Ternyata Tenaga Honorer di Daerah Tidak Dihapus, Tapi…

Menteri PAN dan RB, Tjahjo Kumolo.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Adanya isu penghapusan tenaga honorer di daerah,

Read More...
Jane Shalimar

Jane Shalimar Ingin Pradi Jadi Saksi Nikahnya

Jane Shalimar   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Aktris Jane Shalimar sedang berbahagia, pasalnya dia baru saja yang dilamar

Read More...
bendera negara jerman

Ada Tradisi Unik untuk Lajang Usia 30 Tahun di Jerman

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Keputusan menikah memang menjadi urusan pribadi. Di Indonesia sendiri, menikah menjadi sesuatu hal yang

Read More...

Mobile Sliding Menu