Foto Presiden-Wapres Belum Tersedia

In Metropolis
BELUM BEREDAR : Pedagang bingkai menata dagangannya di kawasan Jalan Nusantara Raya, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (20/10). Foto Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 masih belum dijual oleh para pedagang di Kota Depok. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Masyarakat Indoensia saat ini tengah menyaksikan gegap gempita puncak pesta demokrasi. Yaitu pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin.

Biasanya, pada momen pergantian Presiden atau Wapres foto merupakan hal yang tak bisa ketinggalan di masyarakat. Pedagang foto, baik di studio maupun di gerobak jalanan pasti kebanjiran pelanggan yang memburu foto Presiden dan Wapres yang baru untuk keperluan kantor, lembaga pemerintahan, maupun perorangan.

Pantauan Radar Depok di sejumlah pedagang bingkai foto, belum ada terpampang foto presiden dan wapres yang baru. Salah satunya di sampaikan pedagang yang mangkal di Jalan Nusantara Raya, Pancoranmas, Sutrisno.

“Belum ada, foto presiden masih kosong. Sekarang saya cuma jual kaligrafi dan kaca saja,” tutur Sutrisno kepada Radar Depok, Minggu (20/10).

Meski begitu, Sutrisno menegaskan, biasanya foto presiden dan wapres terbaru  akan tersedia satu minggu setelah pelantikan. “Nanti kalo udah seminggu, fotonya baru disebar,” beber Sutrisno.

Ia melanjutkan, harga foto pemimpin negara di lapaknya terbilang murah.  Misalnya yang berukuran 14R ia bandrol Rp65 ribu, dan ukuran 17R dipatok Rp90 ribu.

“Harga tersebut satu paket, presiden dan wapres,” terang Sutrisno.

Salah satu pengendara motor, Feriyanto dan ditemui di lapak Sutrisno mengaku, sudah berkeliling di wilayah Kecamatan Beji mencari penjual foto presiden wapres yang baru, tetapi belum juga ada yang menjual.

“Saya berharap di sini ada, eh gak tahunya sama aja belum ada,” tutur Feriyanto warga Kelurahan Kukusan.

Dia mengaku hendak memajang foto Presiden dan Wakil Presiden yang baru di rumahnya. Hal itu sudah dilakukanya sejak lama sebagai ungkapan rasa kecintaanya kepada lambang negara.

“Di rumah emang suka majang foto Presiden. Biar terasa nasionalis,” ujarnya sumringah. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Kecamatan Sawangan Ingatkan HIV Dan Narkoba Kepada Siswa

INGATKAN : Susana sosialisasi P4GN terkait HIV kepada siswa SMP Islam Darul Irfan, Kecamatan Sawangan,

Read More...

90 Masyarakat Serua Diperiksa Kesehatan

PEDULI : Katar Kelurahan Serua bersama Fakultas Kesehatan UPN Jakarta, usai melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat

Read More...

Penderita Asam Urat Konsumsi Petai?

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Petai merupakan salah satu makanan yang populer di masyarakat Indonesia. Biji-bijian berbau khas

Read More...

Mobile Sliding Menu