Endah Winarti Rayakan Hari Sumpah Pemuda : Ajak Pemuda jadi Pelopor dan Santunan Yatim

In Satelit Depok
PEMUDA PELOPOR : Anggota DPRD Kota Depok, Endah Winarti saat memberikan sambutan dalam perayaan Hari Sumpah Pemuda di RW08 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

Di sela kesibukannya sebagai dewan, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan, Endah Winarti masih menyempatkan hadir dan melebur bersama warga dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digagas  Karang Taruna (Katar) Unit RW08 Kelurahan Baktikjaya, Sukmajaya, Minggu (27/10).

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Pemuda memang sudah kodratnya untuk jadi pelopor dalam segala bidang demi kemajuan sekitar hingga bangsa dan negara, baik dalam bidang lingkungan dengan mempercantik serta menjaga kebersihan dengan rutin.

Demikian yang dilontarkan Sekretaris Umum (Sekum) DPC Partai Demokrat Kota Depok dihadapan warga RW08 Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya. Endah yang saat itu mengenakan pakaian dominasi warna hitam, lengkap dengan hijab dan kacamata dengan bingkai berwarna hitam.

“Misalnya kerja bakti perbulan. Mereka harus berperan aktif menggunakan ide kreatifnya untuk kenyamanan lingkungan mereka tinggal. Berlomba kreasi dengan pemuda lainnya,” papar Endah.

Lebih jauh, anggota dewan dari Fraksi Partai Demokrat menuturkan dalam menggali ide, pemuda bisa mengakses youtube karena berbagai konten maupun bidang tersaji disana.

“Saya yakin anak muda disini jauh lebih paham dari saya, pasti lebih cepat menyerap dan mempraktekan,” ucapnya.

Sementara,  Ketua Panitia Albert mengucapkan terima kasih Dewan Daerah Pemilihan (Dapil) Sukmajaya meluangkan waktu untuk bercengkrama dengan pemuda di RW08.

“Tentunya apa yang diminta bu Endah kami membutuhkan pendampingan layaknya ibu kepada anak,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, pemuda juga mempertunjukan pembacaan puisi serta permainan home band mengisi kemeriahan acara. Tak hanya itu, santunan kepada puluhan yatim  piatu dari wilayah sekitar yang juga mengisi kegiatan mulai pukul 19.00 WIB.

Ketua RW08 Yusuf menambahkan, pihaknya juga memberikan santunan berupa uang tunai,  perlengkapan ibadah dan sekolah, hal ini bertujuan untuk memperingankan kebutuhan warga dalam memenuhi kebutuhan pendidikan.

“Ini sangat bermanfaat, semua anak-anak senang, semoga ini menjadi semangat mereka untuk terus belajar demi masa depan yang baik,” tutupnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

KTC wadahi lansia

KTC Wadahi Lansia Berolahraga

LUAR BIASA : Foto bersama anggota Krisna Tennis Club disela latihan di Lapangan Perumahan Pesona

Read More...
lokasi pabrik kosmetik ilegal

Izin Bodong, Dua Pelaku Meracik

MELINTAS : Pengendara sepeda motor melintas di jalan lingkungan tempat praktik industri rumahan kosmetik ilegal

Read More...
damkar dan PMI latihan bareng

Damkar – PMI Latihan Gabungan

PEMAPARAN : Komandan Pleton Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Merdy Setiawan memberikan

Read More...

Mobile Sliding Menu