Edu Fair SMA Sejahtera 1 Kenalkan Kampus

In Pendidikan
EDU FAIR : Siswa SMA Sejahtera 1 Kota Depok ketika mendengarkan pemaparan salah satu stand kampus, dalam giat Edu Fair SMA Sejahtera 1 Kota Depok, Sabtu (19/10). FOTO : SMA SEJAHTERA 1 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – SMA Sejahtera 1 Kota Depok menggelar Edu Fair 2019, yang berlangsung di lapangan sekolah, dan diikuti oleh puluha Perguruan Tinggi Negeri, dan Swasta di Indonesia.

Ketua Pelaksana Edu Fair SMA Sejahtera 1, H. Sunarto menuturkan, kegiatan ini guna memudahkan para siswa memahami karakter sejumlah kampus negeri maupun swasta.

“Ada 27 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ikut Edu Fair 2019 ini. Hal ini akan berguna, karena siswa akan melanjutkan ke perguruan tinggi, jadi mereka perlu memahami karakter kampus yang ada,” ungkap Sunarto kepada Radar Depok.

Skema informasi yang diperoleh siswa, yaitu setiap kampus masuk ke dalam kelas sesuai jadwal secara rapi di sembilan kelas yang ada di SMA Sejahtera 1. Sunarto menyebutkan, selain PTN dan PTS, ada juga kampus kedinasan.

Kampus yang turut serta dalam Edu Fair SMA Sejahtera 1 Kota Depok, di antaranya Universitas Indonesia, Unsoed, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Padjajaran. Sedangkan PTS, yaitu Universitas Pancasila, Gunadarma, Uhamka, Pertamedika, Binus, Trisakti, Esa Unggul.

“Tujuan kegiatan ini guna memberikan pandangan wawasan siswa terhadap perguruan tinggi, atau jenjang perkuliahan. Pelaksanaan tahun ini PTN dan PTS yang ikut lebih banyak dibandingkan tahun lalu,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG: @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Sawangan Baru Kuatkan Kota Layak Anak : Gelar Rakor, Kuatkan Seluruh Elemen Masyarakat

KUATKAN : Suasana rakor penyusunan rencana aksi Kota Layak Anak di kantor Kelurahan Sawangan Baru,

Read More...

Program SKPP Bawaslu Depok : Kepsek-nya Dede, Ketua Bawaslu Jabar Disambut Tari Topeng

BUDAYA : Kepala SKPP Bawaslu Depok, Dede Selamet Permana saat mengalungkan bunga ke Ketua Bawaslu

Read More...

Jatimulya Siap Wujudkan Delapan Fungsi Keluarga

RESMI : Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari (Tengah) bersama Lurah Jatimulya Epi Ardini

Read More...

Mobile Sliding Menu