Disnaker Kota Depok Ingin Ciptakan SDM Mumpuni

In Metropolis
BEKALI PENCARI KERJA : Kepala Disnaker Kota Depok, Manto Djorgi sedang memberikan pengarahan kepada pencari kerja, dalam kegiatan pelatihan perbengkelan yang dilakukan, belum lama ini. FOTO : INDRA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok rutin melakukan pembinaan kepada pencari kerja. Salah satunya, melatih kemampuan dalam bidang perbengkelan.

Kepala Disnaker Kota Depok, Manto Djorgi mengatakan, dalam pelatihan perbengkelan kali ini, pencari kerja dibekali dengan ilmu yang komplit. Mulai dari materi soft skill hingga hard skill teknisi perbengkelan.

“Tahun ini kami fokus memberikan dua materi sekaligus,” ungkap Manto kepada Radar Depok, Jumat (18/10).

Adapun dua materi tersebut, jelasnya, hard skill atau pelatihan teknis perbengkelan, yang bisa langsung terlihat peningkatkan kompetensinya. Yang kedua adalah soft skill, yaitu memberikan motivasi bagaimana seseorang dapat berubah menjadi orang yang mau berjuang dalam meraih keberhasilan.

Manto mengungkapkan, selain mengasah kemampuan, pihaknya ingin menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Hal ini perlu dilakukan, sebagai langkah mempersiapkan  tenaga yang ahli di tengah persaingan global.

“Karena, kesuksesan pada hakikatnya ditentukan oleh usaha dan upaya diri sendiri. Percuma kalau ada kemampuan, tapi tidak ada kemauan,” katanya.

Manto menambahkan, Disnaker Kota Depok tahun ini telah melaksanakan pelatihan perbengkelan roda dua tahap III. Setiap angkatan, Disnaker melatih sedikitnya 50 peserta.  Menurut Manto, pemerintah memiliki peran penting dalam membekali pencari kerja. Dirinya berharap, pelatihan ini dapat memberikan wawasan baru dan bermanfaat bagi peserta.

“Mudah-mudahan peserta dapat berperan aktif. Sebab, pelatihan ini akan membentuk keterampilan mereka untuk mencari kerja,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Brawijaya Hospital Bojongsari Hadirkan Trauma Centre Sekaligus Launching Special Card

DILUNCURKAN : Brawijaya Hospital Bojongsari menghadirkan Trauma Centre dan meluncurkan Special Card. FOTO : FEBRINA/RADAR

Read More...

Cucu Ketiga Jokowi Perempuan dan Agak Mirip Jan Ethes

AKRAB : Presiden Jokowi didampingi keluarga. Yakni, sang istri Iriana, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang

Read More...

SMKN 2 Buka Program Magang ke Taiwan

INTERNASIONAL : SMKN 2 Depok sedang mengadakan sosialisasi ke siswanya tentang Program Kuliah dan Magang

Read More...

Mobile Sliding Menu