Berpolitik untuk Rakyat, Bukan Jabatan

In Politika
RAJIN TEMUI KONSTITUEN : Ade Puspitasari saat menghadiri sebuah acara.  Kehadirannya di setiap acara merupakan momen agar lebih dekat dengan konstituennya. FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM BANDUNG – Tujuan berpolitik adalah rakyat.  Artinya, obsesi politik harus pada rakyat, bukan pada jabatan. Ini agar tidak melenceng dari tujuan politik.

“Terlebih saya lahir dari keluarga yang sejak awal dari Partai Golkar. Tentu menjadi inspirasi lain hingga saya tertarik pada partai politik dan Golkar,” ungkap Ade Puspitasari, Politikus Partai Golkar yang melenggang menjadi anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) ini.

Lolosnya ke parlemen, Ade mengaku akan memerhatikan secara baik pembangunan di Kota Bekasi. Ia akan melakukan pengawasan pembangunan maupun anggaran yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

“Salah satu fungsi badan legislatif memang bertujuan menampung, menyalurkan aspirasi dan kepentingan rakyat di daerah. Tentu saya fokus agar Pemprov Jabar juga memerhatikan secara baik pada pembangunan Kota Bekasi,” ujar Ade.

Apalagi, lanjut dia, Kota Bekasi penyumbang terbesar pajak kendaraan untuk Jabar. Bekasi merupakan salah satu kota dengan jumlah pemilik kendaraan pribadi terbesar di Jabar. Dalam setahun, sekitar Rp1,5 triliun hingga Rp 2 triliun potensi pendapatan daerah dari pajak kendaraan bermotor-bea balik nama kendaraan bermotor (PKB-BBNKB).

“Wajar jika Kota Bekasi harus mendapat porsi terbaik pembangunan di Jabar,” tandas Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Bekasi ini.

Sebelum berpolitik, Ade aktif sebagai ketua Lembaga Perlindungan Anak Kota Bekasi. LPA itu bersinggungan langsung dengan Komnas Anak yang berperan untuk memenuhi kebutuhan hak-hak anak. “Berdasarkan Konvensi Hak Anak PBB tahun 1989, ada 10 hak yang harus diberikan untuk anak kita, di antaranya hak bermain, pendidikan, perlindungan, nama (identitas), kebangsaan, makanan, kesehatan, rekreasi, kesamaan, dan peran dalam pembangunan,” terang Ade.

Ditanya mengenai bagaimana menyakinkan masyarakat, khususnya di dapil bahwa dirinya bekerja memperjuangkan aspirasi mereka, Ade menjelaskan, dirinya intens bertemu konstituennya.

Dalam setiap pertemuan, ia mengaku, menyampaikan pada masyarakat apa yang telah dikerjakannya dan bagaimana mengerjakan dengan lebih baik untuk kepentingan masyarakat. (rd)

 

Jurnalis : Junior Wiliandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

editan eks situ

Potongan Konsinyasi Disoal Warga Eks Situ

CARI KEADILAN : Warga Eks Situ Krukut yang terdampak pembangunan Tol Desari kompak mencari keadilan.

Read More...
Lazfest 2020

Lazfest 2020 Gulirkan Sembilan Lomba

PEMBUKAAN : SMA Lazuardi GIS kembali mengadakan Lazuardi Festival (Lazfest) di tahun 2020 dengan menggelar

Read More...
peresmian taman kelurahan pengasinan

Taman Kelurahan Wujud Ketahanan Keluarga

TANDATANGAN : Walikota Depok, Mohammad Idris menandatangani peresmian Taman Kelurahan Pengasinan dan Posyandu RW10, Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu