Atlet Anggar Depok Masuk Nominasi

In Depok Sport
BANGGA : Foto bersama Atlet Kota Depok di Kejuaraan Nasional Cabang Olahraga Anggar 2019, Semarang, 15-22 Okotober 2019. FOTO : ALIFIANISA/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Dalam kejuaraan cabang olahraga Anggar yang dilaksanakan di Universitas Semarang (USM), satu atlet Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kota Depok lolos sebagai nominasi kadet Anggar ASEAN 2020 mendatang.

Ketua IKASI Kota Depok, Dessiana mengatakan, atlet yang diusungnya pada kelompok kadet Degen Putra masuk 8 besar peserta terbaik.

“Alhamdulillah Chandra Gupti masuk ke 8 besar,” ucapnya kepada Radar Depok, Jumat (18/10).

Sangat disayangkan lanjut Dessiana, tergesernya posisi Chandra justru dari perwakilan Jawa Barat juga, yakni dari Kota Bogor.

“Chandra kalah dengan senior dari daerah Jawa Barat juga, tapi tidak apa karena lawannya senior yang lebih lama bergelut di olahraga Anggar,” ujar Dessy.

Saat berlangsungnya perlombaan Dessi menjelaskan, perasaan sedih dirasakannya ketika supporter perwakilan Jawa Barat hanya menyemangati peserta selain Anggar  Kota Depok. Hal itu dipahaminya karena mungkin Anggar Kota Depok belum dikenal oleh masyarakat Jawa  Barat.

“Saya sedikit sedih, saya tau pendukung Jawa Barat banyak. Namun, saat Anggar tampil hanya kita-kita saja yang menyemangati,” tambah Dessy.

Menurut Pelatih Anggar Kota Bogor, Destam, Asal Australia. Anggar Kota Depok perkembangannya cukup meningkat. Setelah itu telah bersepakat untuk melakukan latihan pada akhir pekan.

“Kata dia Anggar Depok sudah bagus dan dia mengatakan ingin latiahan bersaama tiap hari Sabtu,” lanjut Dessy.

Atlet kadet Anggar Kota Depok, Chandra Gupti menuturkan rasa kecewanya karena tidak mendapatkan medali dan dikalahkan oleh seniornya sendiri di Kejurnas tahun 2019.

“Kecewa banget, karena kurang waktu latihan, kurang bias lawan tangan kiri, dan sedih dikalahkan senior,” tutup Chandra. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

YPI Al Muhtadin gelar kompetisi olahraga

Jelang Milad, YPI Al Muhtadin Gelar Kompetisi Olahraga

SIMBOLIS : Ketua YPI Al Muhtadin, Saefudin Zuhri secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya

Read More...
Lazfest 2020 selesai 1

Lazfest 2020 Ditutup dengan “Mengepak Sayap”

PENAMPILAN : Siswa kelas XI menampilkan musikalisasi puisi dalam acara penutupan Lazfest 2020, Sabtu (22/02).

Read More...
posyandu pondok petir terbanyak

Pondok Petir Jadi yang Terbanyak Memiliki Posyandu

RESMIKAN : Prosesi pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Kota Depok, Mohammad Idris pada presmian Posyandu

Read More...

Mobile Sliding Menu